Fashion

Keren, Konsep Toko Sepatu Ramah Anak

Redaktur:
Keren, Konsep Toko Sepatu Ramah Anak - Fashion

MODERN: Gerai Wilio di Plaza Indonesia menawarkan berbagai pilihan model sepatu anak yang sedang tren. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Sepatu adalah bagian dari fashion. Tak heran, jika perkembangan mode pakaian dan sepatu selalu selaras.

Tidak cuma alas kaki dewasa saja yang terus mengalami perkembangan mode, sepatu dan sandal anak juga terus mengikuti tren. Jika dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia, masih agak sulit mendapatkan sepatu dan sandal anak bermerek di Jakarta.

Beruntung, sebuah outlet sepatu anak berkonsep multibrand hadir di Jakarta. Ya, Kanmo Retail Group secara resmi meluncurkan sebuah outlet khusus sepatu anak bernama Wilio.

Nama Wilio diambil dari kata 'Archwilio' yang merupakan bahasa Wales (Inggris dari rumpun bahasa Keltik) yang memiliki arti eksplorasi. Seperti juga sebuah pepatah yang mengatakan, ”Sepatu yang tepat menentukan langkah masa depan”.

''Industri fashion, khususnya sepatu, berkembang sangat cepat dengan variasi produk yang mengikuti perkembangan tren fashion. Kanmo Retail Group melihat adanya potensi pasar di fashion sepatu anak. Di Jakarta, masih jarang gerai yang menyediakan khusus multibrand pakaian olahraga dan aksesoris khusus anak usia 0-14 tahun,” ungkap Brand Manager Wilio Indonesia Maria Resi Ndaruasri, disela peresmian gerai ketiga Wilio di Jakarta, akhir pekan lalu.

Kehadiran Wilio menyuguhkan konsep ritel multibrand untuk sepatu anak dengan variasi produk dari casual, sporty, hingga formal yang juga memperkuat posisi Kanmo Group sebagai fashion leader di segmen anak. Gerai ketiga Wilio yang berada di Plaza Indonesua  ini memiliki desain yang berbeda dengan dua gerai sebelumnya.

”Disini adalah pengeliminasian bagian shelving/ rack, sehingga display produk terlihat lebih menarik dan tertata rapi. Mudah-mudahan jadi lebih nyaman,” tuturnya.

Menariknya lagi, selain terdapat pojok anak untuk pengukuran kaki dan baju, ada juga trix box. Sebuah kotak berisi mainan yang dipinjamkan ke customer selama di toko.

”Misalnya, saat anak menunggu orangtua berbelanja atau saat menunggu staff mencarikan nomor sepatu yang sesuai, mereka tidak akan merasa bosan,” imbuhnya. Ndaru juga mengingatkan orangtua untuk secara berkala memeriksakan ukuran kaki anak.

''Pertumbuhan kaki anak jauh lebih pesat. Khususnya pada usia sekolah. Idealnya pengukuran kaki anak dilakukan setiap enam bulan sekali,” sarannya.

Sejumlah merek ternama yang dijual di gerai Wilio diantaranya, Adidas, Nike, Puma, Mini Melissa, Flossy, Umbro, Toms, Dr Martens, Under Armour, Timberland, Birkenstock, Superga, Native, dan Havaianas. ''Keren nih. Selama ini saya agak kesulitan kalau cari sepatu bermerek untuk anak-anak,'' aku Kahfi, salah satu pengunjung.

Selain merek diatas, Wilio kini juga meluncurkan merek sepatu sendiri yang diberi nama Wilio dengan harga hanya Rp299 ribu. (dew)

 

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan

Jakarta Raya / Berburu Sepatu di Taman Anggrek

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar

Jakarta Raya / Motif Baru Lucu-Lucu

Jakarta Raya / Bikin Sepatu Gandeng Seniman Australia


Baca Juga !.