Sabtu, 23 Juni 2018 09:35 WIB
bjb idul fitri

Liga Indonesia

Liga 1 Molor, Momen Menata Ulang Skuad Mitra Kukar

Redaktur:

MATANGKAN SKUAD - Skuad Mitra Kukar saat jalani latihan di Johor Bahru, Malaysia, awal Januari. Naga Mekes masih membutuhkan dua pemain belakang untuk melengkapi skuadnya.

INDOPOS.CO.ID - Molornya gelaran Liga 1 2018 tak melulu berdampak negatif. Di sisi lain, tim punya waktu lebih banyak mematangkan komposisi skuad.

Manajer Mitra Kukar Nor Alam menyebutkan, lini belakang masih perlu asupan amunisi. Sebab, sebelum delapan besar Piala Presiden 2018, pihaknya memulangkan dua pemain belakang yang berposisi stoper dan wing back kanan. Nah, posisi itu perlu pengganti.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

“Tentunya, kami bakal mendatangkan pemain dengan posisi yang sama, tapi untuk waktunya kami masih bahas secara internal,” imbuh Alam.

Senada dengan Mitra Kukar, Borneo FC kini punya waktu lebih banyak untuk merampingkan skuadnya yang kini berjumlah 32 pemain. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menjelaskan, gemuknya komposisi tim karena kehadiran pemain under-23 yang turut dalam latihan.

Karena jumlah materi tim begitu mumpuni, Nabil belum terpikir untuk menambah jumlah pemain, meski jeda kompetisi menjadi lebih panjang karena molornya kickoff.

"Kami coba percayakan pada pemain yang ada. Saat ini sudah komplet. Mulai lokal hingga asing sudah terisi di tiap posisi kebutuhan tim," kata Nabil. Di sektor pemain asing, ada Marlon da Silva, Srdan Lopicic, Julien Faubert, dan Azamat Baimatov.

Salah satu cara merampingkan skuad, yakni meminjamkan para pemain ke klub profesional. Sementara ini sudah terdapat beberapa pemain yang meninggalkan Kota Tepian dengan status pinjaman ataupun dijual. Teranyar, Zulvin Zamrun dipinjamkan ke klub Liga 2 Kalteng Putra. Ada pula Rifal Lastori yang jasanya diminati PSIS Semarang.

"Asal jalurnya benar dan harganya cocok, kami tidak keberatan melepas Rifal. Ini justru baik untuk karirnya," bebernya.

Sementara itu, Persiba Balikpapan ingin memanfaatkan momentum molornya kickoff untuk menambah komposisi pemainnya. Pelatih Persiba Wanderley Junior menjelaskan, mereka kini masih mencari satu pemain lagi untuk melengkapi skuad Beruang Madu. Pemain yang dimaksud berposisi sebagai stoper.

Idealnya, lanjut dia, tim bisa dihuni oleh 23 pemain. Itu belum termasuk pemain muda yang dimagangkan. Sedangkan sementara ini, Persiba baru memiliki 18 pemain, sudah termasuk pemain magang.

Dipastikan, dalam waktu dekat jumlah itu akan bertambah. Sebab, masih terdapat beberapa pemain yang masih jalani seleksi di tim Selicin Minyak. Mereka adalah Kadek Raditya, Barep Wahyudi, Fajar Setya, Caitanus, Dimas Galih Gumilang, Siswanto, dan Fatulrahman. (*/hul/*/abe/don/ndy/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitra-kukar #liga-indonesia 

Berita Terkait

Yoo Jae-hoon Rindu Atmosfer Pertandingan

Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon Rindu Atmosfer Pertandingan

Liga Indonesia

Jelang Jumpa Mitra Kukar, Ayam Kinantan Tidak Ideal

Liga Indonesia

Jamu PSMS, Mitra Kukar Tak Risau Tanpa Guthrie

Liga Indonesia

IKLAN