Sabtu, 17 November 2018 07:51 WIB
pmk

Jakarta Raya

Pedagang Pasar Gembrong Resah

Redaktur:

DAMPAK PEMBANGUNAN - Pasar Gembrong menjadi salah satu lokasi yang akan terkena pembangunan Tol Becakayu. Namun, pedagang belum diajak komunikasi secara intensif.

INDOPOS.CO.ID - Rencana relokasi para pedagang Pasar Gembrong untuk Pembangunan Tol Becakayu, hingga kini pedagang mainan setempat masih menunggu kepastian dari pihak terkait. Bahkan Pasar Cipinang Besar (PD Pasar Jaya), dikhawatirkan sepi dari pengunjung.

"Kita menunggu kepastian dan belum tahu informasinya mengenai relokasi dan atau seperti uang ganti rugi," tandas Wanto pada wartawan. 

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkordinasi kepada pihak terkait dalam pembangunan Tol Becakayu serta terpaut relokasi para pedagang Pasar Gembrong. 

Pasar Cipinang Besar dulu pernah menjadi pasar game stone. Namun, kini sudah sepi pasarnya. Baik di lantai 2 atau lantai 1. Kalau di lantai 2 pada Minggu biasanya digunakan untuk anak-anak bermain mobil Tamiya. 

Informasi yang dihimpun, di lokasi para pedagang Pasar Gembrong memiliki surat dokumen dan bahkan para pedagang pun menginginkan ganti rugi.

Bahkan, jika direlokasi tidak jauh-jauh dari tempat semula. "Jangan jauh-jauh. Kita kan tempat tinggalnya dekat sini. Ya relokasi juga jangan jauh-jauh," tukas Nur, pedagang setempat. 

Sementara, Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menuturkan, harus diadakan pertemuan intensif, baik para pedagang dan pihak terkait.

"Jangan hanya sekali saja pertemuan. Tidak akan ketemu nanti dan malah akan menghambat pembangunan Tol Becakayu malahan," tandas Gembong pada INDOPOS minggu (11/2). 

Dia menambahkan, harus diketahui keinginan para pedagang. Sehingga komunikasi jalan terus dan jangan sampai ada hambatan di tengah jalan. "Jadi duduk bersama bicarakan sampai ketemu hasilnya," tukas Gembong. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #penggusuran #pembangunan-jalan-tol 

Berita Terkait

434 Pohon Jadi ’Korban’ Lanjutan Proyek Tol BORR

Megapolitan

Jumlah Penggusuran di Jakarta Menurun

Jakarta Raya

Pengadaan Lahan Tol Serang-Panimbang Rampung

Megapolitan

IKLAN