Kamis, 20 September 2018 09:47 WIB
pmk

Jakarta Raya

Bos Banteng DKI Sebut Anies Gagal Fokus Tangani Banjir

Redaktur: Redjo Prahananda

DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mengkritik penanganan banjir di ibu kota.

INDOPOS.CO.ID a  Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta, kembali mengkritik penanganan banjir telah dilakukan Pemprov DKI.

Partai berlambang banteng gemuk itu menilai, Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) gagal fokus menangani banjir ibu kota.

"Duet Anies-Sandi dilantik menjelang musim hujan dan banjir, seharusnya dapat langsung mengantisipasi. Namun kenyataannya mereka (Anies-Sandi) gagal fokus, sehingga banjir terjadi di mana-mana," ujar Ketua Umum DPD PDIP DKI Hadi Wijaya, saat jumpa pers menyoroti masalah banjir Jakarta di Kantor DPD PDI Perjuangan, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Hadi mengatakan, Anies-Sandi bukannya mengantisipasi banjir, malah melaksanakan program yang kurang tepat. Seperti memindahkan PKL Tanah Abang ke jalanan, dan juga memberi izin becak beroperasi. 

"Masalah mendesak terkait banjir kok malah tidak diutamakan. Itukan tidak fokus namanya," kata bos PDIP Perjuangan DKI ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menambahkan, banjir di sebagian Jakarta beberapa waktu lalu membuat DPD dan Fraksi PDIP terpanggil membantu masyarakat korban bencana alam lima tahunan itu. Mulai 4 Februari sampai hari ini menyediakan paket makan gratis.

"Kami pengurus dan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI membuka dapur umum, menyediakan paket makan 1300 hingga 1500 buah setiap hari," katanya.

Menu yang disediakan lauknya dagjng sapi, daging ayam, dan ikan. PDIP juga membantu korban kebakaran besar di Mangga Dua.

"Bantuan yang kita berikan berupa pakaian, minuman dan lain-lain diutamakan untuk kader PDIP dulu, kemudian masyarakat luas. "Minggu deoan kami bantu semen, bata, dan bahan bangunan lainnya," katanya.

Gembong Warsono menambahkan, ke depan Fraksi PDIP mendorong agar normalisasi atau naturalisasi kali Ciliwung segera dilanjutkan, sehingga dapat meminimalisasi banjir di bantar kali Ciliwung.  (wok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir #anies-baswedan #pdip 

Berita Terkait

PDIP Tak Mau Campur soal Demokrat 2 Kaki

Politik

Program Rumah DP Nol Rupiah Terus Berlanjut

Jakarta Raya

Anies: Program Rumah DP Nol Persen Masih Jalan

Jakarta Raya

IKLAN