Sabtu, 17 November 2018 10:17 WIB
pmk

Total Football

Wasit Asal Indonesia, Thoriq Alkatiri jadi Cadangan di Liga Champions Asia

Redaktur: Heryanto

Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri.

INDOPOS.CO.ID - Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri berkesempatan menjajal atmosfer Liga Champions Asia. Ia bakal jadi wasit cadangan pada laga Shanghai SIPG vs Melbourne Victory, 20 Februari nanti.

“Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan untuk bertugas di Liga Champions Asia. Ini jelas menjadi kebanggaan dan menunjukkan bahwa wasit Indonesia juga mempunyai kualitas,” kata Thoriq dilansir situs resmi PSSI, Selasa (13/2).

Menurut Thoriq, ini menunjukkan jika wasit asal Indonesia juga mempunyai kualitas untuk memimpin partai besar di pentas Asia. “Semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan wasit lainnya. Saya juga berharap agar ke depan semakin banyak wasit Indonesia yang mendapatkan lisensi FIFA,” lanjutnya.

Thoriq sudah menekuni profesi wasit sejak usia 18 tahun. Dalam perjalanan kariernya dia pernah meraih banyak penghargaan, termasuk wasit terbaik di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. Ia dikenal sebagai wasit yang tegas tapi murah senyum, keputusan yang diambil pun kerap diterima oleh para pemain.

Selain Thoriq, sebenarnya banyak wasit asal Indonesia yang sudah memiliki lisensi dari FIFA. Seperti Oki Dwi Putra, Yudi Nurcahya, Dwi Purba Adi Wicaksana. (hfz)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions-asia #thoriq-alkatiri 

Berita Terkait

Bali United Sumringah, Spaso Bukan Lagi Pemain Asing di LCA

Liga Indonesia

IKLAN