Rabu, 14 November 2018 10:20 WIB
pmk

Total Football

Jadwal Padat, Bali United Takluk dari Yangon United

Redaktur: Ali Rahman

Nick Van Velden dipaksa harus mengakui keunggulan Yangon United di kancah AFC Cup. Kekalahan tersebut disinyalir karena banyak pemain Laskar Tridatu yang kelelahan melewati jadwal padat.

INDOPOS.CO.ID - Bali United benar-benar harus melawan jadwal padat dalam sepekan ini. Keputusan rotasi pemain yang diambil pun berdampak pada kekalahan 1-3 saat menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Selasa (13/2). 
 
Dalam daftar susunan pemain, nama seperti Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, Taufik, Lilipaly, bek tangguh Demerson hingga kiper Wawan Hendrawan tak tampak. Hasilnya, Yangon yang turun dengan kekuatan penuh berhasil menggempur pertahanan Laskar Tridatu sejak menit awal. 
 
Sisi sayap kanan maupun kiri menjadi titik lemah yang terus dieksploitasi klub asal Myanmar itu. Hasilnya, pada babak pertama, Yangon United, menceploskan tiga gol ke gawang Bali United. 
 
Seyko Syla yang memborong dua gol pada laga itu, masing-masing di menit 18 dan 25 dan satu gol melalui Emmanuel Ikecukhuwue di menit 15 sekaligus sebagai golnya pembuka. Gol balasan Bali United tercipta melalui Gede Sukadana pada menit 45. 
 
Anak asuh Widodo C Putra itu mencoba bangkit di babak kedua, pergantian pemain pun dilakukan. Namun, hasilnya tidak banyak membantu.
 
Ironisnya, peluang menambah gol melalui titik putih gagal dimanfaatkan Kevin Brands. Sepakan pemain Belanda ini melebar ke kanan gawang. Hingga peluit ditiup, Bali United tumbang dengan skor 1-3. 
 
Sang pelatih, Widodo mengakui memang tak bisa berbuat banyak akan situasi ini. Sebab besok malam timnya akan kembali bermain melawan Sriwijaya FC. Sejumlah pemain terpaksa diistirahatkan demi laga leg kedua semi final Piala Presiden itu. 
 
“Siapa pemain yang terlihat sangat lelah, terpaksa diistirahatkan saja,” ucap pelatih kelahiran Cilacap ini.
 
Bali memang berpeluang menyusul Persija Jakarta ke partai puncak Piala Presiden, sebab laga leg pertama di Palembang Bali United berhasil menahan imbang Sriwijaya FC selaku tuan rumah dengan skor 0-0. Saat leg kedua besok Bali United jelas diuntungkan karena bermain di depan pendukungnya. (hfz)

TOPIK BERITA TERKAIT: #bali-united 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Persib vs Bali United, Saatnya Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kadek Merasa Gugup di Laga Debut Bersama Bali United

Liga Indonesia

Bali United vs Mitra Kukar, Mumpung Tim Tamu Timpang

Liga Indonesia

Ke Palembang, Bali United Waspada Kebangkitan Wong Kito

Liga Indonesia

Fadil Sausu Berjuang Melawan Trauma

Liga Indonesia

IKLAN