Rabu, 21 November 2018 05:12 WIB
pmk

Total Football

Tandang ke JDT, Persija Bawa Misi Khusus

Redaktur:

MISI CURI POIN – Bambang Pamungkas akan menjadi tumpuan lini depan Persija saat melawan Johor Darul Takzim di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor, Rabu (14/2).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta datang ke markas Johor Darul Takjim (JDT) dengan bekal cukup. Sukses melaju ke final Piala Presiden 2018 dan modal juara Boost Sportfix Supercup 2018 lalu, membuat klub berjuluk Macan Kemayoran percaya diri. Sebab itulah, tim Oranye berani mematok target poin saat bersua JDT di laga pembuka AFC Cup 2018 di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor, Rabu (14/2).

"Semua tim punya kualitas bagus. Kemarin, klub Vietnam sudah berhasil menang di Singapura. Kami harus kerja keras untuk menang dalam pertandingan nanti," ungkap Pelatih Stefano Cugurra Teco.

Dia ingin Persija jadi kuda hitam yang mengejutkan dalam kompetisi antarklub Asia tersebut. Apalagi, ini adalah kali pertama penanda Macan Kemayoran kembali ke pentas Asia. Terakhir kali Persija main di Asia adalah 16 tahun yang lalu.

"Sangat senang, saya sangat bersemangat menyambut ini. Saya pikir suporter kami juga punya semangat yang besar," ungkap Teco sebelum laga.

Ada satu masalah yang mungkin dialami Persija sebelum laga lawan JDT. Kelelahan jadi faktor utama karena mereka baru saja memainkan laga semifinal Piala Presiden 2018 dan akan bertanding tiga kali dalam lima hari. Tapi, Teco tak ingin masalah itu menjadi alasan bagi mereka tampil di bawah form.

"Pemain kami sudah beristirahat. Ya, kami akui pemain agak kelelahan. Tapi kami sudah siap untuk pertandingan besok," ujarnya.

Teco berharap Simic bisa menjadi kunci dalam laga nanti. Selain tengah tajam, dia punya pengalaman main lawan JDT, karena pernah perkuat Negeri Sembilan dan Melaka United. "Pasti kami sudah diskusikan (Soal bocoran lawan JDT). Tapi semua pemain mereka memang bagus, punya kecepatan. Kami respek karena mereka tim besar," ujarnya.

Pelatih asal Brasil tersebut tak mau membeberkan soal rencana strateginya dalam laga nanti. Intinya dia sudah mengalanisis segala kelemahan dari sang calon lawan. "Kami sudah lihat pemain mereka bertanding. Kalau pemain yang paling berbahaya saya kira semuanya, karena mereka semua pemain bagus," tandas dia.

JDT sendiri waspada dengan kekuatan kekuatan Persija. "Kami tahu kemampuan tim Persija. Mereka merupakan salah satu klub terbaik dan klub besar di Indonesia. Kami tidak boleh memandang rendah mereka. Mereka mempunyai kekuatan tersendiri, kami tidak akan memandang rendah kepada pasukan lawan dan perlu fokus dengan pasukan sendiri," kata Safiq, kapten JDT, saat jumpa pers jelang laga.

Pemain Timnas Malaysia ini mengingatkan rekan-rekannya agar mematuhi instruksi pelatih dengan baik di lapangan. "Sekiranya kami tidak dapat mengikut taktik yang diberikan oleh pelatih, maka itu adalah penyebab mengapa kami tidak berjaya mendapatkan tiga poin tersebut. Jangan bermain sebagai individu tetapi bermainlah sebagai satu pasukan," ujarnya.

Safiq menegaskan timnya sedang dalam kondisi siap tempur untuk laga tersebut. Safiq menuturkan, laga melawan Persija sangat penting bagi timnya. Terlebih mereka tampil di kandang sendiri, yang tentunya menambah motivasi para pemain tim Harimau Selatan. Tak ayal, target meraih poin penuh diusung JDT pada laga ini.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Asia. JDT sendiri menjadi salah satu tim yang mulai diperhitungkan di pentas Asia, setelah mereka berhasil menjuarai Piala AFC pada 2015 lalu. (hfz/ies/jpc)

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #afc-cup #persija-jakarta 

Berita Terkait

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

IKLAN