Minggu, 18 November 2018 05:56 WIB
pmk

Liga Champions

Gundogan jadi Kunci Kemenangan City

Redaktur: Novita Amelilawaty

PEMAIN KUNCI : Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menjadi kunci sukses klubnya menaklukkan FC Basel di kandangnya. Foto DOK

INDOPOS.CO.ID - Manchester City sudah menjejakan satu kaki di perempat final Liga Champions setelah menang telak 4-0 melawan FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Rabu (14/2) dini hari. Bermain di kandang FC Basel, Stadion St Jakob-Park The Citizen berhasil menguasai permainan berkat permainan ciamik Ilkay Gundogan.

Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris ini hanya butuh waktu 23 menit untuk unggul tiga gol dari FC Basel. Ilkay Gundogan membuat City unggul dengan sundulan di sudut sempit, Bernardo Silva menambahkan gol kedua lewat sepakan terkontrol dan Sergio Aguero menceploskan bola tepat di luar kotak penalti. Semua itu terjadi dalam periode sepuluh menit saja.

Satu gol lagi tercipta di babak kedua, tendangan Gundogan dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper FC Basel. Kemampuan pemain dari Jerman tersebut dalam mengontrol permainan benar-benar jadi kunci permainan Manchester City.

Ia memberikan umpan-umpan dan mengalirkan bola dengan baik. Selain itu, Gundogan juga jadi pemain yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Ia kuat saat menguasai bola dan selalu jadi pembuka serangan dari umpan-umpan yang dilakukannya. Nah saat berada di depan kotak penalti ia begitu tenang dan tak terburu-buru. Hal ini merupakan kinerja gelandang modern di berbagai klub papan atas.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola dilansir dari situs resmi UEFA memberi pujian kepada pemainnya tersebut. Pelatih yang akrab disapa Pep ini pula yang menyebut jika Gundogan adalah kunci permainan tim.

"Dia (Gundogan, Red) pemain yang luar biasa. Musim lalu dia cedera enam bulan dan kami sangat merindukannya. Jadi karena itulah kami sangat puas dengan penampilannya. Bukan hanya gol tapi kualitas yang dimilikinya dengan karakter bermain yang fantastis," ucap Pep.

Terpisah, Gundogan mengaku senang bermain melawan FC Basel, laga perdelapan final ini belum selesai dan masih menyisakan satu pertemuan lagi yang semua kemungkinan bisa terjadi. Sehingga baginya kedepan tim harus tetap serius meski sudah unggul 4 gol dari lawan. "Ini Liga Champions dan itu selalu sulit. Rasanya nyaman tapi tegang, apalagi Basel juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," tutur Gundogan. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Jamu Valencia, MU Bertekad Redam Tekanan Old Trafford

Liga Champions

Hoffenheim vs Man City, Saatnya Show Leroy Sane

Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

IKLAN