Kamis, 20 September 2018 02:31 WIB
pmk

Total Football

Napoli vs RB Leipzig, Duel Tim Buangan

Redaktur:

dries mertens

INDOPOS.CO.ID - Napoli dan RB Leipzig memiliki status serupa jelang first leg 32 besar Liga Europa dini hari nanti. Ya, dua klub merupakan "alumnus" dari Liga Champions musim ini. Sebagaimana diketahui, keduanya hanya menempati peringkat tiga untuk babak penyisihan dan harus rela "terdegradasi".

Meski termasuk tim buangan, bukan berartu keduanya akan bermain ala kadarnya. Apalagi, asa mereka untuk meraih satu trofi musim ini dipastikan kandas. Napoli gagal di Coppa Italia. Sedangkan Leipzig kandas di DFB Pokal.

Hanya, keduanya bernasib berbeda di liga masing-masing. Bila Partenopei saat ini masih jadi capolista di Serie A dengan 63 poin, Leipzig masih tersendat di posisi kedua dengan 38 angka. Asa juara Leipzig kian berat lantaran selisih poin dengan Bayern Muenchen di pucuk klasemen adalah 18 poin (56-38). Bisa dibilang, satu-satunya pelipur lara bagi musim Leipzig adalah Liga Europa.

Namun, hal serupa juga berlaku bagi Napoli meski sejak awal musim mereka mengatakan bahwa target prioritas mereka adalah scudetto. ''Sejak pertama saya ada di sini (Napoli, Red) saya mengerti bahwa sepakbola sangat berarti bagi warga Naples. Seperti agama yang menyertai di hari-hari mereka,'' ucap kapten Napoli Marek Hamsik seperti dilansir Football Italia.

Kebetulan, performa tim polesan Maurizio Sarri itu tengah menanjak. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Total, dalam enam laga sejak 2018, Napoli hanya sekali kalah. Namun, Leipzig juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Apalagi, mereka sudah memastikan 1500 tiket untuk away ke San Paolo sudah terjual. Jumlah itu bisa menjadi 6 ribu tiket hari ini.

Mereka juga memiliki motivasi ekstra untuk mencuri gol tandang yang bisa dimanfaatkan untuk leg kedua (23/2) yang digeber di Red Bull Arena. Leipzig juga harus berprestasi musim ini atau kehilangan striker utama Timo Werner. Sebab, dia sudah menjadi buruan tim-tim elite Eropa sejak bursa transfer musim panas, termasuk duo klub kota Madrid, Real dan Atletico.

Memang, usia Werner masihih 21 tahun. Tetapi kontribusinya bagi Leipzig tergolong masiv dengan mencetak 35 gol dari 60 pertandingan sejak join dari VfB Stuttgart di musim panas 2016-2017. Apalagi, kontraknya hanya tersisa dua musim. ''Timo Werner tahu bahwa dia sekarang, dan juga musim depan, masih akan bersama kami. Bahkan, kami sudah dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya,'' ucap direktur olahraga Leipzig Ralf Rangnick kepada ESPN. (io)

Perkiraan Pemain:

Napoli (4-3-3): 25-Reina (g); 23-Hysaj, 62-Tonelli, 26-Koulibaly, 6-Rui; 5-Allan, 8-Jorginho, 17-Hamsik (c); 7-Callejon, 14-Mertens, 24-Insigne

Pelatih: Maurizio Sarri

Leipzig (4-2-2-2): 32-Gulacsi (g); 27-Laimer, 4-Orban (c), 5-Upamecano, 16-Klostermann; 8-Keita, 13-Ilsanker; 44-Kampl, 17-Bruma; 9-Poulsen, 11-Werner

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Wasit: Artur Soares Dias (Portugal)

Stadion: San Paolo


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-europa 

Berita Terkait

IKLAN