Selasa, 14 Agustus 2018 10:09 WIB
pmk

Indotainment

Fachri Albar Kesandung Narkotika

Redaktur:

Foto : dok indopos

INDOPOS.CO.ID – Aktor Fachri Albar ditangkap petugas. Putra penyanyi dan vokalis grup musik God Bless tertangkap basah mengkonsumis narkotika . Tak hanya satu, petugas mengamankan satu paket sabu-sabu seberat 0,8 gram, sisa pakai satu linting ganja, serta 13 tablet obat dumolid dan satu butir komote termasuk juga alat hisab sabu atau bong, pirek, canglong, dan korek api gas  di kediamannya di komplek Serenia Hills VB 41, Cireunde, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) sekitar pukul 07.00.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Mardiaz Kusin Dwihananto menerangkan, penangkapan terhadap tersangka Fachri Albar dilakukan pihaknya berawal dari laporan masyarakat yang masuk melalui program aplikasi online yang dimiliki Polres Metro Jakarta Selatan yakni Qlue sekitar tiga bulan lalu.

"Setelah mendapat laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan. Setelah kurang lebih diselidiki kurang lebih selama tiga bulan persisnya tadi pagi, langsung kita lakukan penggrebekan terhadap kediaman tersangka Fachri Albar," jelasnya saat gelar press release di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Dari penggrebekan tersebut, pihaknya pun berhasil mengamankan berbagai barang bukti narkoba diantaranya sabu-sabu, ganja, dan obat terlarang. Bahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan alat yang digunakan untuk konsumsi sabu-sabu diantaranya berupa alat-alat hisab sabu atau bong, pirek, canglong, dan korek api gas.

"Barang bukti itu semua didapati di salah satu kamar rumah tersangka Fachri Albar persisnya yang berada di lantai satu. Saat itu, barang bukti tersebut ditemukan dalam keadaan berserakan. Dan kamar itu memang jarang ditempati. Menurut pembantunya, tersangka Fachri Albar ini kadang masuk ke dalam kamar sendirian dan kadang juga bersama temannya," terangnya.

Saat melakukan penggrebekan tersebut, pihaknya juga tidak melakukannya sendirian, melainkan dengan disaksikan tiga orang Satpam komplek perumahan tersangka Fahri Albar dan juga Ketua RT setempat. "Tadi juga ada istrinya, Renata Kusmanto dan anak-anaknya yang masih kecil. Saat digrebek, baru bangun tidur, tidak sedang menggunakan narkoba tersebut," ungkapnya.

. Dari hasil pemeriksaan sementara, fahri mendapatkan barang bukti narkoba tersebut dari seseorang sekitar satu bulan lalu. ”Asal barang bukti katanya lupa dari mana tapi didapat sekitar satu bulan lalu. Dan sekarang masih kita dalami. Karena tersangka juga baru tadi pagi kita tangkapnya, kemungkinan masih shok, kita tunggu saja nanti," bebernya.

Menurut pengakuan tersangka Fahri Albar, dikatakan Mardiaz, tersangka mengkonsumsi ganja sudah sejak tahun 2015 lalu, sedangkan untuk sabu-sabu dikonsumsi sejak satu tahun terakhir. Selain itu, tersangka juga mengkonsumsi obat dumolid untuk menenangkan diri karena menurut pengakuannya, tersangka masih dalam proses rehab dokter.

"Terkain pengakuan tersangka Fahri Albar masih dalam proses rehab dokter itu akan kita dalami. Dan tersangka juga mengaku terakhir menggunakan itu sebulan lalu. Tapi pas kita tes urinenya masih positif amfetamin dan methamphetamin. Dan itu berkaitan dengan barang bukti yang kita dapati," ucapnya.

Tersirat Jejak hitam Fahri ini seakan melanjutkan jejak ayahanda, Ahmad Albar yang sebelumnya pernah tersangkut narkoba.  Vokalis grup band Godbless terlibat dalam kasus penemuan 490.000 butir ekstasi di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Barat pada tahun 2007.(gih/ibl/ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fachri-albar #narkotika 

Berita Terkait

Kurang Fit, Fachri Tidak Puasa saat Menjalani Sidang

Indotainment

Fachri Albar Didakwa pasal berlapis

Indotainment

Sidang Perdana, Fachri Albar Ditemani Sang Istri

Indotainment

IKLAN