Kesehatan

Ini Cara Merayakan Imlek di Rumah Sakit

Redaktur: Ali Rahman
Ini Cara Merayakan Imlek di Rumah Sakit - Kesehatan

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Meski tergolek di rumah sakit, Imlek juga dirayakan para pasien rawat inap di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Buah jeruk mandarin dibagi-bagikan rumah sakit ini untuk memberi semangat para pasien. Diyakini, berbagi jeruk Mandarin melambangkan kesehatan kebahagiaan dan kemakmuran.

CEO Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan bahwa pasien tak hanya diobati tubuhnya, tetapi psikis seorang manusia yang juga butuh dirawat dan butuh perhatian.

"Kami ingin merawat pasien secara holistik, bukan hanya tubuhnya saja yang harus diobati dan dirawat, tetapi juga psikis," kata Caroline dalam siaran persnya, Kamis (15/2).

Filosofi jeruk, jelas Caroline, dalam budaya Tiongkok berarti rezeki atau pembawa rezeki. Sesuai bahasa Tiongkok, jeruk disebut chi zhe yang artinya rezeki. Warna kuning jeruk bagi budaya Tiongkok yang melambangkan kemakmuran juga dipercaya dapat membawa rezeki dan kemakmuran. "Semoga Tuhan menganugerahi kehidupan kita dengan kebaikan dan kesehatan. Gong Xi Xin Nian," pungkas Caroline. (nyc)

Berita Terkait

Megapolitan / Vihara Dharma Bakti Siapkan untuk 10 Ribu Kunjungan

Ekonomi / Tahun Baru Imlek Bersama PIM

Headline / 1,77 Juta Warga Tiongkok Mudik

Headline / Harapan Imlek 2019,  Tunawisma Serbu Wihara

Jakarta Raya / Memburu Pernak-pernik Imlek

Ekonomi / Tampil Cerah dan Ceria untuk Tahun Baru Imlek


Baca Juga !.