Rabu, 26 September 2018 02:23 WIB
pmk

Nusantara

Imlek, Turis Singapura dan Malaysia Padati Batam

Redaktur: Nurhayat

ANTRE: Penumpang dari Singapura dan Malaysia antri chop paspor di Imigrasi Pelabuhan Ferry International Batamcentre.

INDOPOS.CO.ID- Kunjungan turis Singapura dan Malaysia ke Batam meningkat di perayaan Imlek yang jatuh hari ini.

Hal ini sudah terlihat sejak Kamis (15/2) sore kemarin, dimana sejumlah pelabuhan internasional seperti Ferry International Batam Centre, Sekupang Ferry International, dan Nongsapura tampak dipadati para turis pendatang dari dua negeri jiran tersebut.

Dilansir dari Batam Pos (grup INDOPOS,red), mereka bakal menghabiskan libur Imlek 2018 di sejumlah resort dan tempat wisata di Batam, Bintan, dan beberapa kawasan lainnya di Kepri.

"Jumlah kedatangan meningkat lebih dari 100 persen dari hari biasa,” kata Kasi Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter, Sobri.

Sobri menjelaskan, pada hari-hari biasa jumlah kedatangan penumpang di pelabuhan tersebut rata-rata 5 ribu orang. Namun jelang Imlek, kedatangan melonjak hingga 10 ribu lebih.

Sobri memperkirakan, puncak arus kedatangan penumpang ini akan berlanjut hingga Jumat (16/2) ini.

“Malaysia dan Singapura sudah mulai libur. Ada yang datang memang untuk Imlek, ada juga yang hanya untuk berlibur long weekend," paparnya.

Melonjaknya jumlah penumpang ini, membuat sejumlah operator kapal menambah jadwal keberangkatan kapal. Jika biasanya hanya empat kali pelayaran, maka mulai kemarin ditambah enam lagi jadwal keberangkatan menjadi 10 trip. (cha)


TOPIK BERITA TERKAIT: #imlek #wisata-bahari 

Berita Terkait

IKLAN