Fashion

Cantik, Kain Indonesia Dipadu Manisnya Motif Meksiko

Redaktur:
Cantik, Kain Indonesia Dipadu Manisnya Motif Meksiko - Fashion

LOKAL-Desainer Lenny Agustin dan Deden Siswanto mengangkat kekayaan kain Indonesia di koleksi terbarunya. Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Indonesia memiliki beragam kain tradisional. Hal itulah yang coba diangkat desainer kenamaan tanah air, Lenny Agustin dan Deden Siswanto dalam koleksi terbarunya.

Dengan kekhasan warna cerah dan lurik batik khas Indonesia, keduanya menampilkan desainnya di "Emporium Golden Glam", belum lama ini. ''Aku masih sama (dengan dulu), berkutat dengan kain-kain tradisional Indonesia. Tapi, untuk beberapa second line yang bekerja sama dengan pihak lain, rancangan aku ada yang pakai digital print juga," ujar Lenny.

Di rancangan terbarunya, Lenny mempersembahkan 10 karya yang terinspirasi dari pelukis dunia, Frida Kahlo. Dia mencampurkan kain Indonesia dengan sentuhan Meksiko, tempat asal Frida Kahlo, yaitu motif garis-garis menggunakan kain Lampung dan motif bunga-bunga menggunakan kain batik. 

Sedangkan Deden banyak menggunakan jenis kain tradisional yang dipakai menjuntai. Di beberapa desainnya dia juga tak segan menggunakan beberapa warna cerah dalam satu rancangannya. (dew)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan

Jakarta Raya / Berburu Sepatu di Taman Anggrek

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar

Jakarta Raya / Motif Baru Lucu-Lucu

Jakarta Raya / Bikin Sepatu Gandeng Seniman Australia


Baca Juga !.