Rabu, 21 November 2018 01:34 WIB
pmk

Total Football

Sua Huddersfield, MU Bidik Dejavu

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Huddersfield Town ada dalam memori Alexis Sanchez. Klub promosi di Premier League itulah yang ’’memberikan’’ kesempatan bagi dia untuk mencetak gol debutnya sebagai pemain Manchester United di Old Trafford pada 3 Februari lalu.

Seiring kembali berhadapannya United dengan Huddersfield dalam babak kelima Piala FA di Kirklees Stadium Minggu dini hari nanti WIB (18/2), ambisi Alexis sudah ditebak. El Nino Maravilla –julukan Alexis– menginginkan deja vu. ’’Saya ingin mengulanginya (mencetak gol lagi  ke gawang Huddersfield, Red),’’ kata bintang penyerang timnas Cile tersebut seperti dikutip Manchester Evening News.

Alexis punya modal untuk itu. Piala FA adalah ajang yang bersahabat dengan dia. Tiga musim berlaga di turnamen tertua dunia tersebut bersama Arsenal, dua kali pemain 29 tahun itu mengangkat trofi juara. Yakni, pada musim 2014–2015 dan musim lalu (2016–2017). Tidak ada pemain United lain yang dua kali memenangi Piala FA.

Bukan hanya itu. Musim lalu Alexis menjadi penyumbang gol bagi The Gunners di final. Pemilik gaji termahal Premier League tersebut sekaligus menorehkan rasio gol sempurna di Piala FA. Mengemas 15 gol dalam 15 kali pertandingan.  ’’Bermain di ajang ini (Piala FA) bersama Manchester United memberi tantangan sekaligus motivasi baru,’’ tutur Alexis.  

Berbekal Alexis factor, United berhasrat membalas kekalahan dari Huddersfield dalam matchweek kesembilan Premier League (21/10). Kala itu Setan Merah menyerah 1-2. Kekalahan yang disebut menandai mulai tertinggalnya United dalam persaingan puncak klasemen dengan Manchester City.

Laga di Kirklees Stadium dini hari nanti sekaligus memberikan tekanan bagi pelatih United Jose Mourinho setelah kalah tandang beruntun. Yakni, kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Wembley Stadium (1/2) dan 0-1 dari Newcastle United di St James’ Park (11/2). Sepanjang karir kepelatihannya, Mourinho belum pernah menelan kekalahan tandang hingga tiga kali beruntun.

’’Piala FA adalah momentum bagi kami untuk bangkit setelah kekalahan di Newcastle,’’ tegas Michael Carrick, gelandang veteran United, dalam wawancara dengan MUTV. ’’Musim ini masih bisa menjadi musim yang mengasyikkan,’’ imbuh pemain 36 tahun yang kontraknya akan habis akhir musim tersebut. (ren/c5/dns)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-fa 

Berita Terkait

Jamu WBA jadi Laga Perpisahan Sturridge

Total Football

Tersingkir dari Piala FA, Arsenal Mengulang Rekor Buruk

Liga Inggris

Sempat Kebobolan, The Citizens Hajar Burnley di Piala FA

Liga Inggris

IKLAN