Liga Indonesia

Gak Kebagian Tiket, Penonton Marah

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Gak Kebagian Tiket, Penonton Marah - Liga Indonesia

BERJAGA: Polisi berjaga di luar stadion. Foto: Hafidz/indopos

INDOPOS.CO.ID-Animo suporter Persija Jakarta pada laga final Piala Presiden 2018 tadi malam sangat besar. Membludaknya suporter rupanya memicu beberapa kericuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sekitar 70 ribu tiket yang disiapkan pun ludes. Tetapi pencinta Macan Kemayoran terus berdatangan ke stadion yang baru direnovasi ini. Beberapa kali pihak panitia dan keamanan memberitahukan jika tiket telah habis, melalui pengeras suara.

Tetapi The Jakmania tetap tak mau beranjak. Dua layar lebar yang disiapkan panitia pun belum memuaskan suporter dan mencoba masuk ke lingkar dalam stadion. Pagar barikade coba dirobohkan, lemparan botol dan batu beberapa kali terjadi.

Puncaknya saat babak pertama usai, suporter di sisi Plaza Timur stadion mengoyang-goyangkan pagar barikade agar bisa masuk. Untuk menghalau massa, polisi melepaskan gas air mata. Bukannya lari, suporter malah membalas dengan kembang api dan batu.  

Polisi pun makin banyak melepaskan gas air mata yang akhirnya bisa memukul mandiri massa. Namun setelah itu suasana menjadi tegang, suporter di pintu lain pun melakukan hal yang sama.

Setelah itu beberapa kali kericuhan kecil terjadi, tapi terus diredam oleh pihak keamanan yang terus bersiaga. Para petugas juga berupaya tak terpancing emisi dari lemparan botol air mineral dari penonton di luar pagar.

Mendekati akhir laga, keinginan suporter makin kuat untuk masuk ke dalam stadion dengan maksud ingin merayakan juara bersama tim di dalam stadion. Pintu pun akhirnya dibuka tapi beberapa oknum suporter justru melakukan hal yang tak terpuji.

Ada yang berupaya menerobos pintu masuk dan ada pula yang memanjat. Tetapi hal itu tak berlangsung lama, aparat langsung mengadang aksi tersebut dan meminta suporter masuk dengan tertib. Beruntung kericuhan ini tak membesar dan bisa diredam. (hfz)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.