Liga Indonesia

Runner Up Lagi, Ada Apa dengan Bali United ?

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Runner Up Lagi, Ada Apa dengan Bali United ? - Liga Indonesia

DAHSYAT: Pemain Bali United saat berjibaku melawan pemain Persija di Final Piala Presiden 2018. Foto: Raka Denny/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Tampil impresif sejak bergulirnya Piala Presiden 2018 tak membuat Bali United FC bisa mengangkat trofi juara. Serdadu Tridatu - julukan Bali United- harus puas finish di posisi Runner Up Piala Presiden 2018 usai kalah dari Persija Jakarta dalam laga Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/2) malam.

Rekor ini sebenarnya menjadi catatan kurang memuaskan bagi anak asuh head coach Widodo C Putro. Pasalnya bisa dibilang Bali United selalu finish di posisi runner up di dua kompetisi bergengsi terakhir.

Ya, di Liga 1 musim 2017, penggawa Serdadu Tridatu juga menutup kompetisi di posisi kedua, kalah dari Bhayangkara FC. Dan kembali lagi, di Piala Presiden 2018 ini mereka menempati posisi kedua. Ada apa sebenarnya dengan torehan ini.

Namun menurut komentator pertandingan Final Piala Presiden 2018, Bung Kusnaeni kalau torehan ini bisa jadi modal penting dan berharga untuk Bali United FC menatap kompetisi musim depan.

Jika diamati, Bali United sebagai tergolong tim baru di lingkaran kompetisi sepakbola Indonesia menunjukkan progres yang bagus. Selain sukses menyingkirkan tim-tim besar dari podium runner up di Liga 1 musim 2017 dan Piala Presiden 2018, Bali United juga sukses menunjukkan taringnya dengan bermain di Piala AFC 2018.

Menarik untuk dinantikan bagaimana jalan dan raihan Bali United FC nanti di kompetisi Liga 1 musim 2018 yang diproyeksikan bergulir Maret mendatang. Apalagi Bali United masih "penasaran" bagaimana rasanya mengangkat trofi jawara, karena dua tahun terakhir hanya berakhir di posisi kedua. (rvn)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.