Liga Champions

Wasit Laga Chelsea vs Barca Nanti Diminta Jangan Ulangi Kesalahan Ovrebo

Redaktur:
Wasit Laga Chelsea vs Barca Nanti Diminta Jangan Ulangi Kesalahan Ovrebo - Liga Champions

Cuneyt Cakir.

INDOPOS.CO.ID - Enam tahun lalu Cuneyt Cakir dikritik. Itu setelah keputusan Cakir mengusir kapten John Terry dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2011-2012. Terry diusir dengan straight red card setelah melanggar winger Barcelona, Alexis Sanchez. ''Itu sudah keputusannya,'' sebut Terry kala itu, dikutip Daily Mail.

Bukan hanya satu kartu merah. Wasit Turki itu juga enam kali menarik kartu kuning dari sakunya bagi penggawa Chelsea. Nah drama di Camp Nou, Barcelona itu bisa kembali terulang dini hari nanti WIB. Tepatnya ketika Chelsea kembali bersua La Blaugrana pada leg pertama di babak 16 Besar Liga Champions, di Stamford Bridge, London.

Ini kali kedua Cakir memimpin laga Barca di fase knockout Liga Champions. Saat Barca berlaga pada final edisi 2014-2015 melawan Juventus di Berlin, Jerman, wasit berusia 41 tahun itu yang berdiri di tengah lapangan. Jelang reuninya dengan bentrok Chelsea-Barca ini, dia juga sudah diingatkan rekan sesama wasit.

Tom Henning Ovrebo, wasit Norwegia itu yang mengingatkan Cakir ancaman yang bisa dia alami di London. Apalagi, dengan Cakir yang punya tren buruk dengan pemain-pemain dari Inggris. Bukan cuma Terry, Garry Cahill, dan Steven Gerrard pun pernah jadi korban ketegasan Cakir.

Ovrebo kala itu memimpin leg kedua babak semifinal Liga Champions 2008-2009. Pada laga itu, Ovrebo memang sudah mengusir pemain Barca Eric Abidal pada menit ke-66. Namun, yang membuat penggawa dan fans Chelsea marah, wasit yang sudah pensiun tersebut enam kali melewatkan pelanggaran yang harusnya berbuah penalti bagi tuan rumah.

Termasuk handsball Samuel Eto'o pada akhir laga. Michael Ballack, Didier Drogba plus Jose Bosingwa mengejarnya usai laga. Drogba dan Bosingwa sampai harus dikartu merah. Dan, kemarin WIB Ovrebo mengakui kesalahannya. ''Bahkan, setelahnya, kami sampai harus pindah hotel karena menerima banyak ancaman mati,'' ungkap Ovrebo, dikutip The Independent. (ren)

Berita Terkait

Liga Champions / Shakhtar Donetsk Vs Olympique Lyon

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano

Bola Dunia / Anomali Grup C Bisa Terulang Lagi

Bola Dunia / Di-Boo, Lalu Menjadi Hero

Indosport / Kejutan dari De Godenzonen


Baca Juga !.