Rabu, 19 September 2018 04:36 WIB
pmk

Nasional

400 Advokat Siap Dampingi Firman Wijaya

Redaktur: Syaripudin

DUKUNG TEMAN SEPROFESI: Ratusan advokat yang siap mendampingi Firman Wijayadi saat konferensi pers di Gedung LMPP, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 400 advokat siap mendampingi dan mendukung Firman Wijaya yang dilaporkan Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim Mabes Polri belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Koordinator Tim Advokat untuk Kehormatan Terhadap Firman Wijaya, Juniver Gisang saat menggelar konferensi pers di Gedung LMPP Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Dijelaskan Juniver juga, laporan SBY terhadap Firman Wijaya yang juga pengacara Setya Novanto ke kepolisian adalah upaya kriminalisasi terhadap profesi advokat dalam menjalankan tugas profesinya.

Akibat pelaporan itu mendapat respon dari ratusan advokat yang siap mendampingi Firman menghadapi proses hukum.  ”Sampai saat ini yang masuk jadi anggota tim advokasi untuk mendampingi Firman Wijaya kurang lebih 400 advokat,” terang Juniver juga.

Kemudian, lanjut Juniver lagi, dari 400 advokat itu yang datang ke Gedung LMPP untuk menandatangani pernyataan mendampingi Firman Wijaya baru setengahnya atau 200 advokat.

”Kami boleh terdiri dari berbagai organisasi, namun untuk masalah kehormatan profesi advokat kami bersatu. Termasuk mendampingi Pak Firman Wijaya yang tengah menghadapi proses hukum,” jelasnya juga. (ndu)


TOPIK BERITA TERKAIT: #advokat-bela-firman-wijaya #sby 

Berita Terkait

PD Benarkan SBY Diminta Jadi Penasehat Prabowo

Politik

SBY Absen di Sidang Tahunan

Nasional

Ini Alasan SBY tak Antar Prabowo Daftar Capres

Politik

IKLAN