Rabu, 26 September 2018 04:35 WIB
pmk

Nasional

Jelang Tenggat, Registrasi Kartu Melonjak

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Delapan hari jelang tenggat akhir registrasi kartu SIM telepon seluler (ponsel), lonjakan terjadi. Data dari Kementerian Kominfo hingga Selasa (20/2) pagi jumlah masyarakat yang sudah melakukan registrasi sebanyak 242 juta pengguna. Padahal, sebelumnya pada Sabtu (17/2), registrasi berada di angka 226 juta.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo Ahmad Ramli berharap masyarakat tidak menunggu hingga tenggat 28 Februari 2018 untuk registrasi.

"Masyarakat diimbau untuk registrasi ulang tidak menunggu batas akhir 28 Februari 2018. Sebab, pada saat itu akan terjadi traffic tinggi yang dapat menyebabkan gagal registrasi," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima INDOPOS, Selasa (20/2).

Registrasi ini digalakkan Kominfo agar masyarakat melakukan registrasi kartu sim ponsel sesuai nomor induk kependudukan dan nomor kartu keluarga yang benar. Dengan begitu, akan meminimalisasi tindakan kejahatan. Seperti penipuan dan sebagainya.

Untuk diketahui, mayoritas saat ini memiliki ponsel. Bahkan, akses utama untuk menjangkau internet adalah ponsel pintar. Seperti dalam survei Asosiasi  Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Pada 2017, Ponsel pintar menjadi perangkat yang paling banyak dipakai untuk mengakses internet yaitu sebesar 44,16 persen, diikuti komputer atau laptop 4,49 persen dan yang menggunakan keduanya sebanyak 39,28 persen. (nyc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #registrasi-kartu #kemenkominfo 

Berita Terkait

IKLAN