Senin, 19 November 2018 12:33 WIB
pmk

Bulutangkis

Duel Perang Saudara di Laga Pembuka All England

Redaktur: Ali Rahman

Anthony Ginting akan menghadapi Tommy Sugiarto di laga Pembuka All England.

INDOPOS.CO.ID - Laga pembuka All England yang mulai bergulir, Maret mendatang tampaknya tidak menguntungkan pebulutangkis Indonesia. Seperti dikutip dari situs tournamentsoftware.com, Rabu ( 21/2), hasil drawing para wakil Indonesia sudah banyak dihadapkan oleh pertandingan sulit dan tidak terduga.
 
Di sektor ganda putra misalnya. Pasangan nomor 1 dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah harus melakoni perang saudara melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Siapapun yang menang, mereka berpotensi bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua. 
 
Fajar/Rian harus berduel dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak pertama. Pasangan ganda lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berada di ranting bawah akan bersua Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda). Keduanya berpotensi bertemu wakil tangguh Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng di babak kedua
 
Tahun lalu, Kevin/Marcus sukses mengawali sejarah mereka berdua dengan menjadi juara. Sebagai juara bertahan yang tengah berada di performa puncak, The Minions, (julukan mereka, red) sepertinya emoh melepas kesempatan menjadi jawara di Birmingham nanti.
 
Drawing yang kurang menyenangkan juga dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra. Mereka harus berhadapan di babak pertama, sementara Jonatan Christie harus menghadapi Vincent Wong Wing Ki (Hong Kong).
 
Fitriani, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri, berpeluang lolos ke babak kedua jika bisa melewati Soniia Cheah. Fitri kemungkinan baru akan menemui tantangan sebenarnya saat menghadapi Nozomi Okuhara (Jepang) di babak kedua.
 
Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan akan kembali diduetkan dengan Debby Susanto. Meski sudah memiliki partner baru masing-masing setelah dipisah sejak awal tahun, ranking keduanya masih memadai untuk berlaga di All England 2018 besok.
 
Partai perang saudara juga kemungkinan terjadi antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja jka keduanya berhasil lolos ke babak kedua.
 
Tiga wakil terakhir dari sektor ganda putri, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga sudah dihadang lawan-lawan berat.
 
Greysia/Apriyani dan Della/Rizki bisa bertemu di babak perempat final dengan catatan bisa melewati tantangan di dua babak awal.
 
Della/Rizki berkesempatan menjajal peruntungan mereka melawan duo tangguh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak kedua jika berhasil menundukkan Chang Ye Na/Hye Rim Kim (Korea Selatan).
 
Sedangkan Greysia/Apriyani akan bertemu kakak beradik asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di babak pertama. Jika menang, mereka harus menghadapi pemenang antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan Anastasia Chervyakova/Olga Morozova (Rusia).
 
Lawan berat Anggia/Ketut juga mungkin baru mereka temui di babak kedua jika sukses mengatasi Jakkampudi Meghana/Poorisha S. Ram (India). Wakil tangguh Jepang lainnya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto menjadi pasangan yang kemungkinan besar menghadang Anggia/Ketut di babak kedua. (bam)

TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-all-england-2018 

Berita Terkait

IKLAN