Indobisnis

Rayakan HUT Astra, ACC Gelar Pengobatan Gratis di Banda Aceh

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Rayakan HUT Astra, ACC Gelar Pengobatan Gratis di Banda Aceh - Indobisnis

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar ACC di Kota Banda Aceh. Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kota Banda Aceh. Pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Filantra ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Astra ke-61 tahun.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diadakan di halaman kantor ACC Banda Aceh di Jalan T. Imum Lueng Bata No. 3/14, Simpang Surabaya, Banda Aceh, Rabu (21/2).

”Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kota Banda Aceh sebelumnya pernah kami adakan di tahun 2016. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan ACC selalu berkesinambungan,” ujar Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody.

Kegiatan pengobatan gratis ACC menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar kantor ACC Banda Aceh yang memerlukan fasilitas pengobatan gratis. ”Kegiatan CSR ACC di pilar kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambah Jody. 

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini didukung oleh 6 orang tim medis yang terdiri dari dua orang dokter, dua orang paramedis dan dua orang depo obat.

Sebelum mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, seluruh peserta mendapatkan literasi keuangan berupa penjelasan tentang ACC dan perusahaan pembiayaan. Selain itu peserta juga mendapatkan penyuluhan singkat kesehatan.

Seluruh warga mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan juga mendapatkan obat-obatan gratis pagi masyarakat yang menderita sakit. Seluruh peserta juga mendapatkan paket makanan tambahan.

Kegiatan Pengobatan Gratis dan Donor Darah merupakan salah satu kegiatan CSR ACC di bidang kesehatan. ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan UMKM yang selaras dengan kegiatan CSR Grup Astra. Kegiatan CSR ACC ini merupakan salah satu upaya untuk menjalankan misi ACC yaitu ‘To Promote Credit for A Better Living’. (wsa)

TAGS

Berita Terkait

Ekonomi / Pagi Sehat ACC Bersama Polsekta Samarinda Ulu

Ekonomi / ACC Bina Kader Posyandu di Bandung

Ekonomi / ACC Kembangkan Sistem Verifikasi Face ID Dukcapil

Ekonomi / LPCI Bertekad Terangkan Seluruh Indonesia

Megapolitan / Manfaatkan CSR, Pugar Pusat Kuliner Suryakencana


Baca Juga !.