Indosport

INAPGOC Juga Jalankan Test Event

Redaktur: Redjo Prahananda
INAPGOC Juga Jalankan Test Event - Indosport

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Indonesian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) juga bersiap menghadapi Asian Para Games yang dilaksanakan usai Asian Games 2018. Salah satu persiapan dengan menggelar test event yang akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2018 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2) siang. Dalam tes event tersebut sejauh ini yang siap berjalan baru atletik dan renang, untuk cabang olahraga lain kemungkinan akan menyusul.

"Asian Para Games berlangsung Oktober mendatang, sebelumnya INAPGOC akan menggelar uji coba bertajuk test event. rencananya digelar selama empat hari, terhitung 30 Juni hingga 3 Juli 2018 dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga dulu," ujar Okto.

Selain untuk uji coba venue, tes event itu sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan lisensi atlet. Karena sampai saat ini, Indonesia masih kekurangan atlet diffabel berlisensi untuk memenuhi kuota 300 atlet.

Menanggapi hal itu Menpora, Imam Nahrawi mengatakan bahwa penyelenggaraan Asian Para Games ini akan menjadi event besar selain Asian Games. "Pemerintah dan kita semua wajib mendukung sukses penyelenggaraan Asian Para Games ini terlebih ini adalah multievent yang sangat spesial," kata Menpora. 

Menpora juga memastikan jika dalam Asian Para Games 2018 mendatang Indonesia harus turun dengan kekuatan penuh. Bahkan surat keputusan (SK) atlet yang mengikuti pelatnas Para Games sudah dibuat. "Bahkan kalau bisa kita tambah lagi agar semua atlet disabilitas bisa menjadikan momentum Asian Para Games ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman baru bertanding dengan atlet dari negara lain," bebernya. (hfz)

TAGS

Berita Terkait

Total Sport / Okto Kerahkan Pelajar Sekolah ke Venue Wheelchair Fencing

Total Sport / Ini Tema Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018

Total Sport / INAPGOC Targetkan Penjualan Suvenir Selama APG, Capai Rp 50 M


Baca Juga !.