Kamis, 20 September 2018 07:59 WIB
pmk

Indobisnis

BNI Bantu Pemerintah Menekan Uang Tunai

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) induk penggunaan kartu kredit pemerintah antara BNI dan Anggota himpunan bank-bank milik negara (Himbara) dengan Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Rabu (21/2).

Penandatangan PKS tersebut dilaksanakan oleh Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Marwanto Harjowiryono dengan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. Acara tersebut disaksikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, BNI Corporate Card nantinya akan menjadi alat pembayaran untuk transaksi yang berhubungan dengan kedinasan pemerintah. Kedinasan dimaksud antara lain mencakup pembelian tiket perjalanan dinas, akomodasi, transportasi, hingga biaya jamuan.

Langkah ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap upaya-upaya pemerintah dalam menekan penggunaan uang tunai.

"Sejalan dengan program pemerintah dalam menggalakkan transaksi non tunai di segenap lapisan masyarakat Indonesia, penggunaan BNI Corporate Card diharapkan dapat menciptakan efisiensi, sehingga mampu menekan anggaran yang dikeluarkan setiap tahunnya," kata Kiryanto.

Hingga saat ini, total partner BNI yang telah menggunakan BNI Corporate Card sudah mencapai lebih dari 700 perusahaan dan tersebar di seluruh Indonesia. (*/atr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bni 

Berita Terkait

Perluas Bisnis Asuransi, BNI Gandeng Jasindo

Indobisnis

Transaksi Pertemuan IMF-WB Senilai Rp 880 Miliar

Ekonomi

Ini Strategi BNI untuk Mendorong Perbankan Digital

Indobisnis

BNI Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ekonomi

IKLAN