Sabtu, 22 September 2018 04:41 WIB
pmk

Fashion

Perhiasan Simpel Unik Favorit Millenial

Redaktur:

ELEGAN-Model perhiasan Emas USB diperkenalkan ke masyarakat dalam sebuah peragaan busana di Plaza Indonesia, Selasa (20/2). Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Perhiasan juga bagian dari industri fashion. Pemakaian perhiasan yang tepat menunjang penampilan. Tidak hanya orang dewasa, aksesori perhiasan juga diminati anak muda. Tapi, hanya desain-desain tertentu yang bisa menarik hati mereka.

Kaum millennial cenderung menyukai hal yang simpel, tapi lain dari yang lain. Penonjolan karakter menjadi hal utama dalam memilih aksesori.

''Generasi millenial suka desain aksesori yang bergaya modern, simpel, dan unik. Sangat jauh jika dibandingkan selera orangtua mereka,” jelas Fashion Stylish Caren Delano dalam kesempatan peluncuran produk baru UBS Gold di Plaza Indonesia, Selasa (20/2).

Hal senada juga diungkapkan Direktur Kreatif Produsen Emas UBS Gold Erwin Suganda. Dia menyebut, tampilan perhiasan yang simpel, kekinian, dengan desain ”out of the box” yang dicari konsumen anak muda.

Mereka juga, kata dia, selalu mencari desain terbaru, agar berbeda dari teman lainnya. Salah satu keunggulan perhiasan emas UBS adalah teknologi.

Dia mencontohkan, produk Flying Butterfly keluaran UBS yang dibuat dengan teknologi 3D. Perhiasan berbentuk kupu-kupu itu laris manis dibeli anak muda.

''Ketika cincin dipakai dan digerak-gerakkan, sayap kupu-kupunya gerak,'' imbuhnya. Pilihan perhiasan lainnya adalah gabungan harga ekonomis dan teknologi.

''Dulu kami mengeluarkan perhiasan satu cincin dengan tiga look. Jadi cincinnya bisa dilepas-lepas. Bisa dipakai sendiri atau digabung. Bahkan satu liontin bisa 12 look berbeda,'' katanya.

Erwin menambahkan, di dunia fashion, emas putih lebih disukai. Selain lebih modern, juga mudah dipadu-padankan dengan fashion apapun.

Tapi beberapa tahun terakhir, model perhiasan rose gold juga banyak dicari. Sebab, rose gold relatif bisa digunakan baik perempuan atau laki-laki.

''Kalau dipakai juga agak beda, enggak terlalu mencolok,'' imbuhnya. Tak hanya sebagai perhiasan, emas juga sering dijadikan sebagai investasi.

Untuk itu USB Gold, merk pusat emas model baru, menghadirkan kampanye terbaru yang dinamakan ”Confident in Gold”. Dalam kampanye tersebut, pihaknya menggandeng seorang fashion stylish profesional, Caren Delano agar bisa menciptakan produk yang kekinian.

''Kami membutuhkan saran dari expert di bidang fashion. Agar perhiasan yang diciptakan sesuai dengan selera wanita masa kini. Sehingga para perempuan Indonesia bisa confident in gold,'' paparnya.

Caren Delano juga menambahkan, perhiasan emas sebenarnya dapat disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masing-masing individu. ''Dipakai pagi bisa, tapi harus tahu takaran atau ketebalannya. Kalau pagi sebaiknya pakai yang kecil saja. Siang hari boleh dengan perhiasan tebal, asal lihat dulu siapa anda, karakter, pekerjaan, atau background lainnya. Sehingga bisa fit in to your style, mengikuti etikanya,'' jelas fashion stylish langganan penyanyi Syahrini dan aktris Nagita Slavina itu.

Untuk acara malam hari dengan acara yang lebih formal, dia menyarankan penggunaan cocktail dress dengan perhiasan emas yang lebih glamour. Sedangkan untuk keperluan ke kantor, sebaiknya hindari perhiasan yang mencolok.

''Kalau kerjanya di entertaint, PR atau creative, bekerja di fashion, bisa pakai statement necklace. Untuk perempuan dengan gaya minimalis, yang senang pakai baju putih, hitam atau abu-abu, di saat dia memilih perhiasan, perhiasan paling simpel yang akan dipakai. Seminimalis perempuan tersebut, dia pasti bisa memakai emas,'' pungkasnya. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Fall Winter 2018 yang Customizes

Fashion

IKLAN