Jumat, 16 November 2018 09:13 WIB
pmk

Ekonomi

Soal Pertumbunan Ekonomi Indonesia, Rizal Ramli: Saya Presiden Naik 10 Persen

Redaktur: Redjo Prahananda

Pakar Ekonomi, Rizal Ramli (tengah) saat diskusi publik di kawasan jalan Brawijaya Jakarta Selatan, Kamis (22/2) _ ft : rvn / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ekonom Senior sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli melihat kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih stagnan, di level 5 persen.

Melihat kondisi ini, pernyataan mengejutkan di utarakan Rizal terkait masalah pertumbuhan ekonomi ini. Itu saat diskusi terkait Sistem Ekonomi Berkeadilan di kawasan Brawijaya pada Kamis (22/2), Rizal mengatakan bisa membawa ekonomi Indonesia tumbuh 10 persen.

"Saya percaya bisa tumbuh 10 persen setiap tahunnya. Kuncinya sederhana, unjuk Rizal Ramli jadi Presiden," katanya.

Sontak celetukan Rizal membuat peserta diskusi dan narasumber lain tertawa. Entah maksud Rizal mengumbar hal itu dalam konteks bercanda atau tidak, yang pasti ucapannya mengejutkan.

Diluar cuitannya tersebut, Rizal juga berpendapat kalau salah satu faktor yang membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia stagnan ada pada orang Indonesia itu sendiri.

"Orang kita banyak itu yang pinter, tapi kurang inovasi. Negara harus berani inovasi dan harus berani uji coba," kata mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurrahman Wahid ini. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #rizal-ramli #pertumbunan-ekonomi 

Berita Terkait

Copot Menteri Perdagangan

Headline

Nasdem Tersinggung dengan Rizal Ramli

Headline

Massa Menggeruduk Kediaman Rizal Ramli

Nasional

IKLAN