Proyek LRT Tuai Sorotan Politisi Kebon Sirih

INDOPOS.CO.ID – Proyek Light Rail Transit (LRT) Jalan Raya Kelapa Gading kembali menuai sorotan. Kali ini terkait rusaknya jalanan yang dilalui proyek, serta kemacetan akibat penyempitan.

Wakil Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta, Veri Yonnevil, menilai pembangunan memang diperlukan. Namun kondisi dampak lingkungan harus tetap diperhatikan. “Para anak buah gubernur jangan sampai hanya memberikan laporan asal bapak senang saja. Padahal kondisi lapangan sangat tidak sesuai dengan laporan itu,” ujar Veri, Kamis (22/2).

Baca Juga :

DPRD DKI Rapat di Restoran, ini Alasannya

Veri meminta, persoalan mengenai proyek LRT segera diselesaikan. Apalagi, sudah terbukti proyek tersebut kerap membahayakan karena sudah beberapa kali terjadi kecelakaan. “Kami di DPRD mengingatkan instansi terkait segera memperhatikan masalah ini,” kata dia.

Bahkan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, ikut memantau langsung ke lokasi untuk melihat kangsung kerusakan. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Jalan Raya Kelapa Gading yang rusak akibat pengerjaan proyek LRT segera diperbaiki. Perbaikan jalan tersebut menjadi tanggung jawab PT Jakarta Propertindo.

Baca Juga :

Saefullah menjelaskan, jalan rusak tersebut akan diaspal kembali. Tak hanya itu, fasilitas lainnya yang rusak akibat pengerjaan proyek juga akan diperbaiki. Ia optimis proyek LRT akan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games. Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, rusak akibat pembangunan dua proyek infrastruktur di kawasan tersebut. Kedua proyek tersebut adalah pembangunan LRT dan tol dalam kota. (wok)

Komentar telah ditutup.