Total Football

Kantongi Kekuatan Tampines, Persija Pede Tiga Poin

Redaktur:
Kantongi Kekuatan Tampines, Persija Pede Tiga Poin - Total Football

JAGA PEAK - Skuat Persija dalam satu sesi latihan.

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta optimistis timnya bisa menuai hasil positif menjamu Tampines Rovers pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2) nanti. Macan Kemayoran sudah memiliki gambaran permainan klub asal Singapura itu.

"Kami bermain di rumah dan harus optimistis bisa meraih hasil maksimal atau menang. Kami sudah melihat permainan mereka saat melawan Bali United dan kami untuk sekarang belum mau membicarakan lawan dulu, karena kami fokus untuk membenahi tim," kata Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun sudah mulai berlatih kembali untuk persiapan laga itu di Lapangan Halim Perdanakusumah, sejak kemarin petang.

Pelatih asal Brasil tersebut memastikan timnya tak akan mengubah karakter permainan seperti mereka perlihatkan sepanjang pramusim ini. Dia pun sudah mengantisipasi segala kemungkinan strategi yang bakal diterapkan lawan pada laga itu. "Kami mau menang dan kami mau permainan menyerang," tegas mantan pelatih Chiangrai United itu.

Baik Persija maupun Tampines Rovers memang sama-sama mendapatkan hasil negatif pada laga perdana mereka di grup H. Persija takluk dari Johor Darul Takzim dengan skor 3-0, sementara Tampines Rovers kalah dari Song Lam Nghe An dua gol tanpa balas.

Sementara itu, Persija dipastikan bakal berpartisipasi di ajang Trofeo Battle of Borneo yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, 3 Maret mendatang.

Namun, Teco mengisyaratkan bakal menurunkan tim pelapis di turnamen itu akan diikuti oleh tuan rumah Persiba Balikpapan dan PSM Makassar itu. Sebab, dia harus memikirkan kebugaran skuadnya untuk laga melawan Song Lam Nghe An (SLNA) pada lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Vinh, Vietnam, 6 Maret 2018.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ketika Piala Presiden 2018, saat itu Persija melawan PSMS Medan di Solo, lalu terbang ke Jakarta untuk menuju Malaysia.

"Melawan tim Vietnam yang secara penerbangan kami harus transit beberapa kali. Saya tak ingin para pemain saya kelelahan di jalan. Jadi, saya akan melakukan rotasi pemain," jelas pelatih asal Brasil itu.

Menurut Teco, pemain utama yang biasa menjadi starter kemungkinan tak akan dimainkan di Trofeo tersebut. Menyusul, rombongan pemain sudah harus bertolak ke Vietnam, 4 Maret nanti.  (hfz/*/jpg)

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Ujian Awal Kolev Bersama Persija

Bola Lokal / Ulang Memori Indah, Neguete Pilih Nomor 13

Bola Dunia / Bakal Kental Aroma Persija

Indosport / Alasan Persija Latihan di Lapangan Aldiron

Indosport / Latihan Perdana, Ini Harapan Persija kepada Ivan Kolev


Baca Juga !.