Rabu, 21 November 2018 11:35 WIB
pmk

Tekno

Xiaomi Siapkan Mi Mix 3, Punya Fitur Flagship Harga Sip

Redaktur:

Bocoran Xiaomi Mi Max 3 (AndroidAuthority)

INDOPOS.CO.ID – Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat terbarunya. Pabrikan smartphone asal Tiongkok itu bakal meneruskan keluarga Xiaomi Mi Max 2, yakni Mi Max 3. Perangkat pintar tersebut dikabarkan akan membawa sejumlah fitur yang ada pada ponsel flagship, namun dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman IndiaToday, Jumat (23/2), disebutkan beberapa fitur flagship yang akan dibawa Xiaomi adalah fitur wireless-charging atau pengisian daya tanpa kabel. Xiaomi Mi Max 3 yang diprediksi meluncur tahun ini juga disebut akan memiliki baterai dengan kapasitas gambot, yakni 5.500 mAh.

Mengikuti tren pasar yang sedang hit saat ini, Xiaomi Mi Max 3 disebut akan hadir dengan full view display dengan bentang layar seluas 7 inci dan aspek rasio 18:9. Layar lebar tersebut memang sedang menjadi salah satu nilai jual utama bagi vendor smartphone. Bukan hanya nampak lebih cantik, layar penuh pada smartphone juga memberikan pengalaman lebih bagi penggunanya.

Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 with wireless charging (AndroidAuthority)

 

Tidak hanya itu, menurut bocoran file firmware, Mi Max 3 kabarnya akan memiliki dapur pacu yang diperkuat dengan prosesor Snapdragon 660. Kendati begitu ada kemungkinan Mi Max 3 dibekali prosesor Snapdragon 630. Untuk versi sebelumnya Mi Max dan Mi Max 2 masing-masing dibekali prosesor Snapdragon 650 dan Snapdragon 652.

Untuk kameranya, Xiaomi Mi Max 3 kabarnya dibekali modul kamera Sony IMX363 atau S5K217+S5K5E8 dari Samsung.

File firmware juga menyebutkan bahwa perangkat Mi Max 3 akan menjalankan OS Android Oreo 8.1 dengan antarmuka MiUI 9. Pilihan penyimpanannya tersedia dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Bisa jadi juga, Mi Max 3 akan dibekali OS Android Nougat dan antarmuka MiUI 9.

Fitur lainnya yang akan hadir pada Mi Max 3, antara lain dukungan dual-SIM, slot kartu microSD, IR blaster, lampu LED untuk notifikasi, serta aptX dan aptX HD Bluetooth audio codex dari Qualcomm. Mi Max 3 juga kemungkinan didukung dual speaker.

Kekurangannya, smartphone ini belum akan mendapatkan dukungan fitur NFC. Sejauh ini belum diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan Mi Max 3, namun berdasarkan jadwal perangkat Mi Max yang sebelumnya, kemungkinan Mi Max 3 akan diperkenalkan Mei 2018.

Rumor dari sumber yang sama juga mengatakan, layar Mi Max 3 memiliki rasio aspek 18:9. Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai resolusi dan luas layar smartphone ini. Namun begitu, diperkirakan Mi Max 3 mengusung layar FHD+ dengan pemindai atau scanner di layar depan.

Diketahui, fitur wireless-charging umumnya hadir pada ponsel yang menyasar segmen pasar kelas atas. Sebut saja Samsung dengan Galaxy S8, Note 8, dan iPhone 8, serta iPhone 8 Plus. Sebagai ponsel flagship, tentu harga unit tersebut memiliki banderol yang terbilang tinggi bagi sebagian orang. Wajar saja ketika fitur-fitur yang ditawarkan juga sebanding dengan harganya.

Jika benar Xiaomi Mi Mix 3 akan hadir dengan fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, bisa jadi ini akan menjadi smartphone dengan fitur flagship yang hadir di pasaran dengan harga sangat murah. Sebab di prediksi Xiaomi Mi Mix 3 akan memiliki banderol harga CNY 1.699 atau sekitar Rp 3,7 juta.(ce1/ryn/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #xiaomi #smartphone #mi-mix-3 

Berita Terkait

IKLAN