Jumat, 21 September 2018 01:14 WIB
pmk

Jakarta Raya

Tampil All Out di Sunter, Susi: Saya Tak Masalah Jadi Tontonan Masyarakat

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengayuh kano saat beradu cepat dengan Wagub DKI, Sandiaga Uno pada festival Danau Sunter, Minggu (25/2). Foto:Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Walau secara luar menampilkan ketokohan yang gagah dan garang dan memenangkan adu cepat melawan Wagub DKI Jakarta di Danau Sunter, Minggu (25/2). Ternyata, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sangat rendah hati.

Itu dibuktikannya dengan ucapannya sewaktu konferensi pers usai perlombaan. Tanpa filter dan takut kehilangan martabatnya dihadapan publik. Menteri ini menyatakan tak apa jadi tontonan ribuan masyarakat Jakarta.

"Acara ini penting sekali, saya lihat hiburan untuk masyarakat, secara spiritual masyarakat terhibur. Dan kita sudah memberikan apa namanya obat stres kepada masyarakat jakarta," ucapnya.

Bahkan Susi yang tampil dengan atasan putih dan bawah hitam ini menyebut kata "monyet ronggeng" dalam pernyataan persnya.

"Hari ini luar biasa, saya tak jadi masalah, menjadi apa istilahnya ya, kayak Ronggeng Monyet. Kita ini kaya monyet yang ditonton semua masyarakat, gak papa, demi Jakarta bersih dan gembira," bebernya.

Pernyataan itu bukan tak berdasar menurutnya walaupun posisinya adalah menteri. Karena dia berharap kegembiraan itu bisa terus terwujud di bangsa Indonesia.

"Gembira itu penting, bangsa yang maju, masyaraktnya harus selalu merasa gembira. Kalau merasanya skeptis, apatis dan kebencian, nanti tidak ada sportivitas dan gembira, itu pesan saya," tutupnya. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #festival-danau-sunter #susi-pudjiastuti 

Berita Terkait

Sudah 488 Kapal Ditenggelamkan Menteri Susi

Headline

Ini Curhat Susi Sepulang dari Oslo

Nasional

Menteri Susi: Jaga Kekayaan Laut

Headline

Danau Sunter Dibidik Jadi Wisata Air Ibu Kota

Jakarta Raya

Festival Danau Sunter Ajang Sosialisasi Asian Para Games

Total Sport

IKLAN