Selasa, 13 November 2018 12:11 WIB
pmk

Total Football

Luis Milla Lihat Progres Pemain saat Lawan Singapura

Redaktur: Ali Rahman

Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan tampil di Asian Games 2018 terus memantapkan persiapan. Salah satunya dengan menggelar laga ujicoba melawan Singapura, Maret mendatang.

INDOPOS.CO.ID - Usai melakoni pemusatan latihan (TC) tahap kedua pada tanggal 18-24 Februari. Timnas Indonesia akan menjalani uji coba internasional melawan Singapura 21 Maret mendatang. Laga ini jadi ajang pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla melihat progres pemainnya. 
 
Ujicoba sebagai persiapan Hansamu Yama dkk untuk menghadapi Asian Games bulan Agustus mendatang. Maka Luis Milla perlu melihat perkembangan dan kemajuan skuadnya. Namun sebelum laga Milla bakal memanggil skuad yang ada untuk kembali menjalani pemusatan latihan. 
 
"Pada akhir TC kami akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura di Singapura. Tapi ini khusus timnas yang tampil da Asian Games," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Thisa Destria, dalam rilisnya, Minggu (25/2). 
 
Timnas Indonesia sudah berujicoba internasional dua kali di tahun 2018. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani ujicoba melawan Islandia pada tanggal 14 Januari lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dan di ujicoba terakhir, Sabtu (24/2) kemarin, Timnas Indonesia menang 5-0 atas saudara muda yakni Timnas U-19. 
 
"Perkembangan tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Bulan depan kami akan ujicoba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti," kata Luis Milla.  
 
Pada ajang Asian Games 2018, PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia untuk menembus babak semifinal pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut. Berbagai persiapan terus dijalankan PSSI, dan TC akan rutin digelar tiap bulan. Perkembangan pemain juga akan terus dipantau selama berada di klub masing-masing. (hfz)

TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #luis-milla #timnas-u-19 #timnas-u-23 

Berita Terkait

IKLAN