Total Football

Gattuso: Kami Tak Perlu Takut dengan AS Roma

Redaktur: Redjo Prahananda
Gattuso: Kami Tak Perlu Takut dengan AS Roma - Total Football

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Partai besar tersaji di Stadion Olimpico, Senin (26/2) dini hari WIB. Sebab AS Roma akan bentrok dengan klub sarat sejarah, AC Milan di pekan ke-26 Liga Italia Serie A. Rossoneri -julukan AC Milan- mengaku tak gentar menghadapi lawannya meski bertindak sebagai tim tamu.

Hal ini diungkapkan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menilai para pemainnya tidak perlu takut saat datang ke Olimpico. AC Milan harus datang dengan kehormatan dan kebanggaan klub dengan nama besar serta sejarah panjang di lemari prestasi. "Kami harus datang tanpa perasaan takut, karena tahu batasnya seperti apa. Kami harus mengembalikan  di mana tim ini berada selama bertahun-tahun," ujar Gattuso.

Saat ini AC Milan sedang menikmati momen indah dengan belum terkalahkan 11 pertandingan di semua ajang. Rekor ini jadi yang terbaik selama Gattuso menukangi Rossoneri dengan rincian 7 kali menang dan 4 kali seri.

Tapi dalam empat pertemuan terakhir melawan AS Roma, AC Milan selalu menelan kekalahan, baik di laga kandang maupun tandang. Hal itu membuat AC Milan tidak berada dalam posisi yang diunggulkan.

Buat AS Roma, pertandingan ini menjadi peluang untuk kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara. Bila I Giallorossi -julukan AS Roma- mampu memetik tiga angka, maka langsung menggeser Inter Milan.

Pertandingan nanti juga akan menjadi penebusan AS Roma atas kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan kemarin. "Kami harus bermain lebih fokus saat menghadapi AC Milan," kata Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

AS Roma pun memiliki peluang untuk menghancurkan catatan tren positif AC Milan yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang. 

Pertandingan nanti tim pelatih AS Roma tampaknya akan memakai formasi 4-2-3-1. Komposisi itu dipakai untuk mencari keseimbangan tim. Bisa jadi mantan pemain AC Milan, Stephan El Shaarawy, akan menenentukan hasil pertandingan. (hfz) 

Berita Terkait

Indosport /  “Semua Mengira Aku Sudah Tamat”

Indosport / Ikrar Hindari Petaka

Liga Italia / AC MILAN vs AS ROMA, Tergantung Pipita-Cloc

Liga Italia / Bailey Bisa Jadi Pengganti usai Roma Gagal Gaet Malcom

Liga Italia / Kans Amunisi Usang AS Roma Tunjukkan Kelas

Liga Italia / Auf Wiedersehen Loris Karius


Baca Juga !.