Senin, 17 Desember 2018 03:46 WIB

Liga Inggris

Chelsea Kalah, Conte Minta Liga Inggris Pakai VAR

Redaktur: Redjo Prahananda

Antonio Conte

INDOPOS.CO.ID - Manchester United memenangi duel melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League. Tapi Pelatih Chelsea, Antonio Conte menilai Liga Inggris harus memakai teknologi VAR untuk menentukan hasil yang lebih adil.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB, MU kebobolan lebih dulu di menit ke-32. Chelsea membuka keunggulan lewat sepakan Willian.

Namun keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol balasan 7 menit kemudian untuk membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jesse Lingard menjadi pahlawan kemenangan MU. Masuk sebagai pemain pengganti, Lingard mencetak gol di menit ke-75 usai memaksimalkan umpan dari Lukaku.

Alvaro Morata sempat mencetak gol untuk menyamankan kedudukan tapi justru dianggap offside. Hal ini yang membuat Conte menyarankan agar Premier League memperkenalkan VAR untuk menghindari kesalahan yang mengubah permainan. "Saya pikir hasil imbang itu adalah hasil yang adil untuk hari ini, tapi hasilnya tetap kami kalah itu saja," kata Conte.

Conte memang tak melihat dengan jelas apakah Morata berada dalam posisi offside atau tidak, namun akan lebih pasti jika dilihat melalui teknologi VAR tersebut. "Saya pikir VAR sangat penting, terutama di Inggris. Ada banyak momen dalam permainan di mana ada hal-hal untuk diputuskan," sebutnya.

Berkat kemenangan ini, MU kembali ke peringkat dua klasemen menggeser Liverpool dengan 59 poin. Sementara Chelsea turun ke posisi lima dengan 53 poin. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #chelsea #manchester-united #liga-inggris 

Berita Terkait

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Fans Minta Morata Minggir

Total Football

Mou Bungkam, Pemain Resah

Indosport

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

MU Kepayahan di Tandang

Total Football

IKLAN