Jumat, 16 November 2018 01:19 WIB
pmk

Total Football

Hadapi Global Cebu FC, Saatnya Bali United Main Sepenuh Hati

Redaktur:

BERBURU POIN - Ilija Spasojevic siap mencuri poin di kandang Filipina Global Cebu di Stadion Rizal Memorial, hari ini.

INDOPOS.CO.ID - Bali United kalah dalam laga pertama grup G AFC Cup oleh Yangon United (13/2). Ketika itu, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu berbagi konsentrasi dengan Piala Presiden 2018. Kini, mereka sudah bisa fokus ketika melawat ke Manila menantang klub asal Filipina Global Cebu di Stadion Rizal Memorial, hari ini.

Dampak dari kekalahan pada pertandingan pertama membuat Bali United saat ini berada di dasar klasemen sementara grup G. Sedangkan Global Cebu yang menjadi lawan mereka kali ini berada tepat di atasnya karena sama-sama kalah ketika ditekuk klub Vietnam Thanh Hoa (12/2).

Dengan situasi saat ini, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro memasang target tinggi di Manila. Mereka ingin menang. Lagipula, pasukan utamanya sudah bisa diturunkan. Pemain seperti Ilija Spasojevic, Taufiq, Stefano Lilipaly, hingga Wawan Hendrawan juga dalam keadaan fit. ”Tiga poin itu harus,” katanya.

Keputusan Bali United mundur dari Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 juga lantaran mereka ingin fokus pada AFC Cup 2018. ”Saya sudah melihat kekuatan beberapa pemain dan strategi mereka melalui beberapa rekaman video. Mereka tim yang bagus,” jelas mantan pemain Timnas era 1990-an ini.

Meski begitu, peluang Bali United membawa pulang angka terbuka. Sebab, lawannya sedang mengalami problem finansial. Gaji para pemain belum terbayar dalam beberapa bulan terakhir. Namun, pelatih Global Cebu Marjo Allado ogah menjadikan itu sebagai alasan.

”Kami sudah melihat laga Bali kontra Yangon. Mereka bagus dalam ball possesion, tapi lemah dalam transisi. Itu yang akan kami eksploitasi,” tegas Allado.

Terlebih, semangat pasukan Globa Cebu juga kian membara karena akan berlaga sebagai tuan rumah. Allado pun tak ingin timnya menelan kekalahan di laga kandang perdananya dalam ajang AFC Cup 2018.

”Kami akan lakukan apapun untuk meraih tiga poin. Apapun caranya. Sebab, yang dicari sepak bola adalah hasil akhir yang sempurna,” tambah pelatih asli Filipina itu.

Kapten Global Cebu FC Patrick Deyto menambahkan, para pemain sedang dalam kondisi sempurna. ”Kami juga sedang haus kemenangan. Kami akan berjuang untuk menang kontra Bali,” tegas pemain yang berposisi sebagai kiper itu. (gus/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bali-united #afc-cup #piala-afc 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Persib vs Bali United, Saatnya Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kadek Merasa Gugup di Laga Debut Bersama Bali United

Liga Indonesia

Bali United vs Mitra Kukar, Mumpung Tim Tamu Timpang

Liga Indonesia

Ke Palembang, Bali United Waspada Kebangkitan Wong Kito

Liga Indonesia

Fadil Sausu Berjuang Melawan Trauma

Liga Indonesia

IKLAN