Selasa, 25 September 2018 04:25 WIB
pmk

Total Football

Tandang ke Espanyol, Real Madrid Cari Modal Bagus

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Real Madrid harus menghitung tenaganya. Pekan depan Los Merengues akan bertandang ke Parc des Princes buat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG).  Untungnya sebelum lawan PSG, lawan-lawan Real bukanlah tim enam besar La Liga. Dini hari nanti (28/2) Real akan menantang Espanyol di Stadion Cornella-El Prat. Espanyol sendiri sampai jornada 25 ini ada di posisi ke-15.

Seperti diberitakan Marca Senin (26/2) pada sesi latihan di Valdebebas hanya Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos yang absen karena masih menjalani perawatan karena cedera. Sedang Jesus Vallejo hadir di lapangan namun menggelar latihan terpisah.

Gelandang Marco Asensio yang absen saat lawan Alaves Minggu (25/2) lalu juga sudah bergabung dengan Sergio Ramos dkk. Nyeri akibat cabut gigi Asensio sudah mereda dan pemain 20 tahun itu siap diturunkan.

Entrenador Real Zinedine Zidane mengatakan kepada Marca meski Marcelo, Modric, Kroos, dan Vallejo cedera dirinya tak bingung. Kemenangan 4-0 atas Alaves di Santiago Bernabeu mengangkat moral timnya.   “Ada banyak pemain dalam kondisi terbaik yang menunggu giliran tampil. Ini artinya saya yang punya problem ketika harus memilih susunan pemain untuk starting XI,” kata Zidane.

Utamanya di lini serang, Asensio, Lucas Vazquez, Isco, dan Gareth Bale menunjukkan perfoma yang apik Februari ini. Sehingga secara bergantian Zidane kemudian menggilir keempatnya buat tampil.  Bale meski jadi cadangan ketika Real menang atas PSG 14 Februari lalu Minggu (25/2) lalu bermain bagus. Vazquez dalam di empat laga La Liga terakhir berkontribusi dua gol plus lima assist.

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu 1 Oktober lalu, Real menang 2-0. Dan Espanyol ini punya rekor cukup inferior di kandang jika menjamu Real dalam satu dekade terakhir. Sejak 2007-2008 lalu, Espanyol tak pernah menang ketika bersua Real. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-spanyol #real-madrid 

Berita Terkait

Tanpa Gareth Bale, Madrid Menang Tipis Atas Espanyol

Total Football

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Total Football

IKLAN