Jumat, 20 Juli 2018 06:23 WIB
BJB JULI V 2

Fashion

Retro Verso, Let’s Back to 80’s

Redaktur:

FEMINIM-Para model memakai koleksi terbaru Agnala bertajuk Retro Verso di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (27/2). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tahun ini fashion era 1980an diprediksi bakal kembali in. Mencoba merepresentasikan kembali gaya 80’s dalam fashion, brand lokal Agnala meluncurkan koleksi terbaru mereka bertema ”Retro Verso”.

Founder Agnala Sonang Nadia menjelaskan, gaya retro ditampilkan mencolok di koleksi terbarunya. ''Warna-warna cerah dan ngejreng yang menjadi ciri khas fashion 80’s kami tonjolkan. Meskipun ada juga beberapa koleksi berwarna pastel yang merupakan ciri khas kami. Terinspirasinya gaya fashion 1980-1990an,” jelasnya saat peluncuran koleksi terbarunya di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Warna biru neon dan shocking pink ada di beberapa koleksi mereka. Meski menggunakan warna-warna ngejreng, fashion yang mereka jual tetap konsepnya ready to wear. Jadi bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

”Bisa untuk kerja, aktivitas harian, hingga arisan, sah-sah saja. Potongan busana yang ditampilkan sangat identik dengan gaya pada tahun 80-90an. Seperti loose siluet dan pengaplikasian organza. Sehingga, sangat nyaman untuk wanita bertubuh besar,” imbuhnya.

Fashion Stylist Alva Susilo memberi tips dalam memilih pakaian. Menurutnya, hal terpenting dari fashion adalah kepercayaan diri pemakainya.

''Semua perempuan itu kalau pakai sesuatu pasti terlihat cantik. Yang penting percaya diri dulu,'' sarannya.

Alva menyebut, tahun ini fashion 80’s akan kembali digemari dan disebut sebagai masa nostalgia. ''Jadi pakaian model retro sudah bisa kembali digunakan untuk ke acara spesial. Tinggal padu padankan dengan aksen yang memorabilia, yang bisa menimbulkan kenangan,'' imbuhnya.

Dengan banyak detail, dia menilai koleksi terbaru Agnala bisa digunakan oleh para wanita 20-40 tahunan. Bisa dengan rambut yang ditarik keatas atau dikuncir.

''Kalau suka pakai cincin itu bisa dengan yang gaya simple. Kalau pakai anting juga bisa pilih yang simple dengan satu mata saja,'' ulasnya.

Untuk sepatu, lanjutnya, bisa dicocokkan dengan warna bajunya. Kalau warna yang simple, ini bisa bikin semakin cantik. Koleksi baru Agnala itu dibanderol dari harga Rp1,7-4 jutaan. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

IKLAN