Kamis, 15 November 2018 08:05 WIB
pmk

Total Football

Panitia Piala Presiden Keluarkan Uang Ganti Rugi ke Pengelola GBK

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden Maruarar Sirait pada acara penutupan Piala Presiden di Jakarta, Rabu (28/2).

INDOPOS.CO.ID - Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya mengeluarkan uang ganti rugi kepada pengelola Gelora Bung Karno (GBK) untuk memperbaiki sejumlah kerusakan GBK usai partai final antara Persija Jakarta versus Bali United, 17 Februari lalu. 
 
"Ke depan, Pak Kapolda jika ada merusak GBK, setelah ada sosialisasi, imbauan dan arahan, harus ada penegakan hukum jika ada yang merusak GBK. Mohon penegakan hukum bagi yang merusak aset negara ditindak," ujar Maruarar Sirait pada acara penutupan Piala Presiden di Jakarta, Rabu (28/2).
 
Di yang sama, Ketua Panpel Piala Presiden Berlinton Siahaan mengaku untung besar selama menggelar turnamen pramusim tersebut. Berdasarkan kalkulasi yang dihitung selama penyelenggaraan turnamen mulai 16 Januari hingga 17 Februari, mereka untung sebesar Rp 9 miliar. 
 
Berlinton menambahkan, pihaknya harus menyetor kepada PSSI senilai Rp 5 miliar sebagai uang kontribusi. Dengan demikian uang yang tersisa Rp 4 miliar. "Nanti sisanya akan didiskusikan lebih lanjut dan dilaporkan ke Pak Presiden," kata Berlinton 
 
Acara penutupan Piala Presiden 2018 diisi dengan pemberian penghargaan kepada para legenda sepak bola seperti Alexander Pulalo, Yudo Hadianto, Pery Sandria, Junaedi Abdullah, Simmson Rumapasal. Kemudian penghargaan kepada mantan wasit Purwanto yang punya slogan tidak bisa dibeli dan tidak bisa ditekan. 
 
Kemudian mantan wasit Jaka Mulayana serta pelatih macam Beny Dollo, Sartono Anwar dan Nandar Iskandar. Masing-masing mereka mendapatkan penghargaan Rp 20 juta. (rmn)

TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-presiden-2018 

Berita Terkait

Sesaki Balai Kota, The Jakmania Teriakkan "Stadion"

Indosport

Ribuan The Jakmania Padati Konvoi Kemenangan Persija

Indosport

Bonus Besar Siap Menanti Persija

Liga Indonesia

IKLAN