Senin, 19 November 2018 09:05 WIB
pmk

Bulutangkis

Berharap Anthony Tampil Konsisten

Redaktur:

Anthoni Sinisuka Ginting

INDOPOS.CO.ID - Pemain tunggal putra Anthoni Sinisuka Ginting kini tengah naik daun. Dia mengawali tahun 2018 dengan manis. Anthony meraih gelar juara Indonesias Masters setelah di babak final  pebulu tangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai. Sebelumnya, Anthony juga meraih gelar Korea Open setelah mengalahkan rekannya, Jonatan Christie.

Kini, pemain asal SGS PLN Bandung ini tengah bersiap menghadapi  kejuaraan paling bergengsi All England,  pertengahan Maret. Namun, sebelum berlaga di All England, Anthony akan mengikuti kejuaraaan Jerman Terbuka.

Kabidbimpres  PBSI Susi Susanti  mengakui, permainan Anthony mengalami peningkatan. Hanya saja, permainannya belum  konsisten. Buktinya, Anthony terkadang bermain bagus saat menghadapi pemain unggulan atau yang memiliki nama besar. Tapi, dia juga bisa bermain buruk ketika menghadapi pemain yang bukan unggulan dan tidak dikenal.

“ Karena itu saya berharap Anthony bisa bermain konsisten di All England. Saya berkeyakinan kalau  bisa konsisten dia berpeluang meraih gelar di All England,” kata Susi kepada INDOPOS di Senayan, Jakarta, Rabu (28/2).

Ya, Anthony Ginting memang sangat diharapkan bisa mencetak prestasi di All England.  Keinginan ini wajar karena saat ini Anthony merupakan pemain dengan peringkat terbaik di Indonesia. Gelar Indonesia Masters dan Korea Open juga menjadi alasan kuat.

Ditempat terpisah,   Anthony Sinisuka Ginting   menyatakan kesiapannya menghadapi kemungkinan dirinya bersua salah satu pemain unggulan Jepang Kento Momota di turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka 2018.

“Senjata Momota itu adalah main sabar, dia mainnya mengatur. Mirip-mirip dengan  Chen Long, tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih tinggi. Jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar,” ujar Anthony  Ginting.

Ginting memang berpeluang untuk berjumpa Momota di putaran pertama turnamen level Super 300 tersebut, dan akan terjadi jika Momota mampu lolos ke babak utama dari kualifikasi yang harus dilewatinya.Jika pertemuan ini terjadi, artinya Ginting akan menjalani laga ketiga menghadapi Momota yang belum lama kembali berlaga usai absen selama sekitar satu tahun lebih akibat cedera.

Dari catatan pertemuan, kedua pemain sama-sama saling mengalahkan. Pada pertemuan pertama di Indonesia Terbuka 2015, Ginting dikalahkan Momota dengan skor 21-13, 16-21, 15-21.Ginting membalas kekalahan di kandang sendiri tersebut di ajang Hong Kong Terbuka 2015, dengan kemenangan dua gim langsung, 21-7, 21-15.

“Pasti Momota mau balik lagi ke jajaran top dunia. Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung,” kata juara turnamen Indonesia Masters 2018 ini.

Duel Ginting menghadapi Momota ini, mungkin menjadi salah satu partai yang dinanti publik Indonesia di Jerman Terbuka 2018, karena walau belum lama “come back” Momota masih merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Jepang.

Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia, yang untuk sementara merupakan yang tertinggi di antara tunggal putra Indonesia.

Terkait dengan persiapan, Ginting mengaku sudah maksimal meskipun saat mengikuti turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2018, dirinya mengalami cedera pada engkel kanan sehingga membuatnya tidak bisa tampil maksimal.“Kondisi engkel saya sekarang sudah agak baikan,” tuturnya.

Di nomor tunggal putra, selain Ginting, wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga akan tampil di Jerman Terbuka 2018. Di nomor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil yang turun.Jerman Terbuka 2018 sendiri akan dihelat pada 6-11 Februari 2018 di Mulheim ad der Ruhr, Jerman. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN