Minggu, 18 November 2018 03:22 WIB
pmk

Bulutangkis

Satu Gelar Realistis di All England

Redaktur: Novita Amelilawaty

OPTIMISTIS-Susy Susanti memberikan keterangan terkait peluang di All England. Foto: Bambang/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengincar satu gelar pada turnamen All England di Birmingham, Inggris 14-18 Maret mendatang.

Satu gelar juara merupakan target realistis yang dicanangkan PBSI. "Kalau saya sendiri berharap kami bisa meraih lima gelar. Akan tetapi, kami juga melihat peta kekuatan bulu tangkis yang merata," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3).

Pada edisi tahun lalu, Indonesia sukses meraih satu gelar melalui pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus/ Kevin. Untuk tahun ini, PBSI berharap minimal bisa mengulangi prestasi tersebut. "Kami realistis saja. Minimal satu gelar dulu. Namun, saya berharap kami bisa mengulangi pencapaian pada Indonesia Masters 2018, ketika ada empat wakil kita yang bisa masuk final," tutur dia.

Pada All England 2018, PBSI mengirimkan 13 wakil, dengan rincian dua tunggal putra, satu tunggal putri, empat ganda putra, tiga ganda putri, dan tiga ganda campuran.

Ada aturan baru yang bakal diterapkan dalam All England tahun ini yaitu penerapan aturan maksimal servis setinggi 115 cm.

Peraturan tersebut sempat menjadi perdebatan di kalangan pebulu tangkis nasional karena dinilai belum berjalan secara konsisten. Hal menarik lainnya, Praveen Jordan bakal kembali berpasangan dengan Debby Susanto.

Per tahun ini, Praveen dan Debby resmi berpisah dan keduanya sama-sama memiliki pasangan baru. Praveen kini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby bersama Ricky Karanda Suwardi.

Namun karena ranking yang belum mencukupi, Praveen/Melati dan Ricky/Debby tidak dapat tampil pada All England 2018. Alhasil, PBSI kembali memasangkan Praveen dan Debby yang notabene adalah juara All England 2016. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #all-england #pbsi 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN