Minggu, 18 November 2018 05:35 WIB
pmk

Indobisnis

Truk Fighter Hadir di GIICOMVEC

Redaktur: Novita Amelilawaty

Model berfoto di depan salah satu kendaraan truk milik KTB. Foto Dewi Maryani/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan empat truk andalannya di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Truk tersebut terdiri dari Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4. ''Fighter akan segera launching dalam waktu dekat tahun ini, namun perkenankan kami mengungkap produk ini untuk pertama kalinya secara eksklusif di ajang GIICOMVEC 2018,'' ujar President Director KTB Atsushi Kurita.

Fighter merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin Common Rail System sebagaimana produk berstandar Euro4. Mesin Mitsubishi Fighter dibekali kekuatan 240 PS/70 kgm hingga 270 PS/80. Mesin-mesin itu diklaim lebih hemat bahan bakar. Namun belum ada penjelasan yang lebih rinci tentang spesifikasinya.

Sementara desain produk ini disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Itu makanya armada tersebut dirakit di pabrik Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pihaknya berambisi meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT, seperti pangsa pasar yang diraih segmen light duty truck (LDT). ''Capaian pangsa pasar Mitsubishi Fuso sebesar 45 persen di tahun lalu mendorong kami untuk mencapai target lebih tinggi lagi, untuk mendominasi kendaraan komersial secara mutlak di Indonesia. Salah satu strateginya memperkuat produk di segmen MDT lewat model Fighter,'' tandasnya. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #otomotif #gaikindo #mitsubishi #giicomvec 

Berita Terkait

Yuk Naiki MINI di Sini

Hobi

Peugeot dan Citroen Keluar dari Iran

Internasional

IKLAN