Ketua KPU Manokwari Selatan Mengaku Mengubah BMS menjadi TMS

INDOPOS.CO.ID – Ketua KPU Kabupaten Manokwari Selatan Abraham Ramandey mengakui telah membacakan Berita Acara (BA) status keanggotaan Partai PBB Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang awalnya Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Dia mengungkapkan hal tersebut dalam lanjutan sidang ajudikasi sengketa Pemilu 2019 antara PBB dan KPU. Abraham sendiri berstatus sebagai bagian dari termohon (KPU).

Dalam rapat rekapitulasi hasil verifikasi KPU Provinsi Papua Barat, Abraham membacakan BA tersebut lantaran telah diberikan masukan oleh Komisioner KPU Papua Barat Yotam Senis untuk merubah status BMS menjadi TMS.

Pasalnya, usai kegiatan verifikasi KPU selesai, status BMS tidak bisa diberikan terhadap parpol karena harus sudah ada keputusan antara Memenuhi Syarat (MS) atau TMS.

“Saya sampaikan (kepada ketua KPU Manokwari) kenapa tidak langsung dibuat statusnya menjadi TMS,” kata Yotam dalam persidangan.

Adapun untuk syarat lainnya, Abraham menyebut PBB telah MS semua. Hanya menyisakan syarat keanggotaan partai saja. “Status kepengurus PBB cukup, kantor ada, keterwakilan perempuan memenuhi tetapi mengenai anggota masih dinyatakan BMS,” kata Abraham. (jaa)

Komentar telah ditutup.