Selasa, 23 Oktober 2018 11:30 WIB
pmk

Politik

Hadapi KPU di Sidang Ajudikasi, PKPI Klaim Punya Saksi Kunci

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umum PKPI AM. Hendropriyono. foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) mengklaim mempunyai saksi kunci menghadapi sidang ajudikasi melawan KPU.
Ketua Umum PKPI AM. Hendropriyono menuturkan, saksi mati yang dimaksud adalah saksi yang tidak terbantahkan lagi dan mempunyai bukti-bukti yang kuat. Hal ini pun yang membuat Hendro merasa "pede" melawan KPU.

"Saya ini semakin yakin bahwa kita ini punya saksi mati yaitu saksi yang tidak terbantahkan," ucap Hendro yakin di Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Lebih jauh lagi, Kepala BIN pertama ini menjelaskan, bukti berupa berita acara. Untuk saksi, pihaknya akak mendatangkan yang dipersoalkan saja, karena menurut Hendro jawaban dari KPU merupakan jawaban normatif tapi untuk partainya dia kembali menegaskan hal ini menjadi kekuatan untuk PKPI memenangkan gugatan.


"Kita berpegang pada bagaimana ada suatu daerah yang sudah MS diralat jadi TMS itu kan ga ada salah ketik,diralat pakai tangan," ungkapnya.

Kemudian Hendro berharap seluruh anggota PKPI di seluruh provinsi seluruh untuk berdoa pada Tuhan supaya yang benar-dibenarkan dan yang salah-disalahkan.

"Jadi saya kira saya tetap pada keyakinan bahwa permohoban kami benar tidak mengada-ada saksi dan ada bukti. Besok jam tujuh malam akan kami bawa semua," tukas Hendro. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pkpi #kpu 

Berita Terkait

31 Juta Pemilih Belum Masuk DPT

Nasional

KPU Wajib Plototi Pembiayaan Politik

Nasional

KPU Antisipasi Pemilih Ganda dan Belum Masuk DPT

Nasional

IKLAN