Rabu, 26 September 2018 10:32 WIB
pmk

Bulutangkis

Pelatnas Cipayung Mengungsi Sementara

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - KOMITMEN pemerintah mendukung peningkatan prestasi bulutangkis terus diuji. Kali ini dukungan itu terwujud melalui renovasi asrama putra dan putri di pelatnas Cipayung. Sejak dibangun pada 1992, asrama putra dan putri memang belum tersentuh renovasi.

Dari dua asrama tersebut, masing-masing berkapasitas sekitar 40 orang dengan 10 kamar yang tersedia. Dalam pantauan INDOPOS, Kamis (1/30) sebagian pebulutangkis bergiliran packing untuk mengungsi sementara waktu. 

Setelah boyongan, pebulu tangkis utama ditempatkan ke beberapa tempat. Misalnya, wisma Ancora, wisma Wira, Guest House, ketiga lokasi itu berada di kompleks pelatnas Cipayung. Tiga spot tersebut akan dialokasikan buat para pemain senior. Sedangkan Satu lokasi sementara yakni berada di Hotel Ciputra Cibubur, yang digunakan sektor tunggal putri, baik utama ataupun pratama.

 “Ini tindak lanjut dari tinjauan Pak Jusuf Kalla (Wakil Presiden, Red),” ujar Achmad Budiharto, Sekjen PP PBSI. Menurut Budi-sapaan Budiharto-semua pembiayaan akan ditanggung pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lebih detail, hampir semua spot bangunan bakal diganti. Misalnya, atap, cat tembok hingga air conditioner.

PP PBSI juga mendapatkan donasi dari Djarum untuk pengadaan furnitur dan TV di setiap kamar. Yang paling krusial yakni kamar mandi yang saat ini terbilang minim. “Saat ini lebih banyak kamar kecil ketimbang kamar mandi,” lanjut Budi.

Di tempat yang sama, Minarti Timur, pelatih tunggal putri pelatnas mengaku mendapatkan berkah tersendiri. Sebab, pemainnya dipastikan bakal bangun pagi sebelum berangkat ke Cipayung. Maklum, sektor tunggal putri harus mengungsi ke Hotel Ciputra Cibubur untuk sementara waktu. 

 “Di sisi lain memang makan waktu, tapi tidak apa-apa, biar lebih nyaman nantinya,” beber Minarti. Sedangkan untuk istirahat siang, pemain akan menggunakan sejumlah ruangan kantor PP PBSI sebagai spot sementara. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN