Minggu, 18 November 2018 05:21 WIB
pmk

Total Football

Jadwal Liga 1 Masih Belum Pasti

Redaktur: Ali Rahman

Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalom Boboymemberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3).

INDOPOS.CO.ID - Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menyebutkan jadwal Liga 1 musim ini memang belum bisa dimantapkan seluruhnya. Hal ini disampaikan saat manajer meeting jelang Liga 1 tahun ini di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3) sore.
 
Seperti diketahui, kick off kompetisi tertinggi tanah air ini sudah empat kali mundur yakni dari tanggal 24 Februari, 3 Maret, 10 Maret, dan sekarang yang diwacanakan menjadi antara tanggal 18 sampai 25 Maret 2018.
 
Penyebabnya, agenda Timnas dan PSSI tahun ini, belum sepenuhnya disinkronkan ke operator kompetisi. "Kami terus berkomunikasi intens dengan PSSI dan saya belum bisa ngomong banyak di forum ini," katanya.
 
Karena jadwal yang belum klop antara agenda-agenda PSSI inilah, mau tidak mau PT LIB harus bekerja keras mengatur waktu agar klub bisa tetap tak terganggu dengan jadwal kompetisi yang padat.
 
"Ada diskusi intens, termasuk kami minta kalau start di akhir Maret apakah bisa ending-nya di November sedangkan di akhir tahun juga ada Piala AFF 2018," sebutnya.
 
Memang, melihat padatnya jadwal yang akan dijalani Timnas dan adanya event besar olahraga Indonesia, Asian Games pada Agustus nanti, mau tidak mau PT LIB harus membuat jadwal padat.
 
Dengan perhitungan start di akhir Maret dan finis di November, hanya ada 26 pekan. Karena itu, dari 34 pekan pertandingan yang harus dijalani oleh klub-klub di Liga 1, otomatis akan menciptakan pekan padat.
 
Rencananya, ada enam pekan yang membuat klub harus menjalani dua sampai tiga pertandingan. Lantaran untuk mengejar pekan akibat start yang mundur.
 
Selain jadwal politik Pilkada serentak, juga bisa jadi kendala dan tentu akan mempengaruhi jadwal yang telah disusun. "Tapi kami usahakan di November Liga sudah selesai, karena ada Piala AFF di akhir tahun," ujarnya.
 
Tigor menjamin akan segera mengumumkan tanggal pasti penyelenggaraan kompetisi. Dia menggaransi, pihaknya tidak akan lari dari tanggung jawab sebagai operator liga. "Soal jadwal, sebisa mungkin kami akan ajukan ke PSSI. Kalau bisa diundur ya ke waktu yang masih wajar," tandasnya. (hfz)
 

TOPIK BERITA TERKAIT: #jadwal-liga-1 

Berita Terkait

Klub Terpaksa Turunkan Intensitas Latihan

Total Football

IKLAN