Jumat, 16 November 2018 08:50 WIB
pmk

Total Football

Klub Terpaksa Turunkan Intensitas Latihan

Redaktur: Ali Rahman

Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago. Foto: Hafiz/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Jadwal Liga 1 yang belum ditetapkan hingga saat ini dipastikan berimbas pada persiapan tim. Salah satunya adalah Barito Putra yang saat ini langsung menurunkan intensitas latihan mereka. 
 
Hal ini disampaikan oleh Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago saat manajer meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Jumat (2/3). 
 
Jacksen mengatakan kabar ditundanya kompetisi membuat ia menurunkan intensitas latihan kepada anak asuhnya. "Mau tidak mau kami harus turunkan intensitas latihan. Jika ada kepastian jadwal baru kami tingkatkan lagi," katanya. 
 
Menurut pelatih yang pernah menukangi Persipura ini, keputusan itu diambilnya agar Hansamu Yama dkk tetap berada pada level terbaik ketika kompetisi dimulai. Sebenarnya, Barito sudah bersiap tampil di kompetisi yang rencananya berlangsung tanggal 10 Maret mendatang, berbagai uji coba dan latihan sudah diterapkan. "Sekarang kami harus atur kembali, prosesnya saat ini penurunan intensitas," tuturnya. 
 
Menurutnya, tiap tim pasti memiliki sebuah kesempatan untuk meraih performa terbaiknya. Nah pada saat ingin mencapainya tetapi tidak ada kompetisi yang digelar otomatis kinerja seluruh tim akan sia-sia. "Sekali lagi itu bukan sesuatu yang tepat karena tim itu ada peak perfomance dan kami sebagai pelatih sudah merencanakan sesuatu untuk menemukan peaknya sebelum kompetisi," (hfz)

TOPIK BERITA TERKAIT: #jadwal-liga-1 

Berita Terkait

Jadwal Liga 1 Masih Belum Pasti

Total Football

IKLAN