X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:42 WIB

Wanita

Tren Warna Rambut 2018, Ultra Violet Diyakini Jadi Favorit

Redaktur:

DEMO KECANTIKAN-Sejumlah model ditata rambutnya saat show "The Color In You: Kreasi Tanpa Batas" dengan tujuh pilihan warna di Jakarta, Kamis (1/3). Foto: Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Pewarnaan rambut masih digemari tahun ini. Pilihan warnanya pun tidak ragu-ragu. Ultra violet diprediksi favorit tahun ini.

''Sebanyak 59 persen pengunjung salon adalah kawula muda dengan rentang usia 18-34 tahun yang ingin mewarnai rambutnya," ujar Brand Manager L'oreal Professionnel Indra Tanudarma di kantornya, kawasan Kuningan, Jaksel, Kamis (1/3).

Dia menjelaskan, kecenderungan pilihan warna-warna berani mulai terasa sejak tahun lalu. "Nah, tahun ini electric purple, pink sorbet, dan navy blue menjadi warna favorit," urainya.

Kecenderungan tren warna ini bisa dilihat dari pilihan sejumlah selebriti dunia dan beauty influencer, seperti Kim Kardashian. Kim terlihat mulai mewarnai rambutnya dengan warna pink dan ungu.

''Ultra violet juga lagi jadi trending topic. Warna ungu, pink, biru, dan hijau, dibarengi dengan tren warna pastel. Warna-warna yang sedang tren ini cenderung sulit untuk dirawat dan pengaplikasian warnanya kurang sesuai dengan ekspektasi konsumen,'' ujar Indra.

Karena itulah, L'oreal baru saja membuat rangkaian formula dan warna baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Produk yang dinamai L'oreal Colorful Hair itu dapat mempertahankan warna rambut hingga 15 kali keramas. 

''Jadi warnanya sangat pigmented, warna nyata. What you see is what you get, ada tujuh warna pilihan,” ujar Brand General Manager L’Oreal Professionnel Satria Bakti kepada INDOPOS.

Tujuh warna fashion yang dihadirkan adalah hypnotic magenta, pink sorbet, sunset coral, electric purple, navy blue, carribean blue, dan blue ice mint. So, bagi Anda ladies yang suka gonta-ganti warna rambut bisa mencoba berbagai alternatif pilihan.

Teknik pewarnaan oil sleek bisa membuat warna menjadi lebih terang. Sedangkan jika ingin memilih satu warna yang paling tahan lama dan unik, dapat memilih navy blue.

"Ada pula warna dark rainbow yang cocok bagi wanita yang ingin tampil dengan rambut warna-warni namun tidak terlalu menonjol. Tetap memberikan perubahan rambut yang intens tapi tidak ekstrem. Dengan teknik oil slick, rambut dibuat dengan memberikan warna-warna gradasi pelangi tapi cenderung gelap," jelasnya.

Campuran warna ungu, biru, hijau gelap memberikan kombinasi yang cantik dengan kesan misterius. ''Dark rainbow cocok bagi mereka yang ingin tampil glamor tapi tidak terlalu menonjol. Jadi dari jauh nggak begitu kelihatan tapi dari deket baru kelihatan ada warna biru, hijau dan keunguan,'' paparnya lagi.

Tren warna unicorn dan mermaid bertema keunguan masih populer di 2018 ini. Seperti yang dihadirkan hair dresser Andi Lee. 

''Warna ungu paling populer di medsos. Saya pakai electric purple dengan silver (clear base, coral sunset dan garden blue). Sedangkan hair dresser Irwan menampilkan warna rambut yang terinspirasi dari warna unicorn," urainya.

"Jadi ini hasil pencampuran beberapa warna ada purple, pink sorbet, electric blue direct die. Nggak perlu campur oksidan langsung aplikasi ke rambut yang sudah lighten,'' imbuhnya cepat.

Sedangkan Alfons  terinspirasi dari pink beach. ''Saya pakai warna warna nuansa kemerahan. Ada empat warna kombinasi pink sorbet, sunset coral, hipnotic magenta dan crystal clear,'' singkatnya. (dew)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gaya-hidup 

Berita Terkait

Menanti Kemunculan Perupa Muda

Jakarta Raya

Face Counturing Lagi Tren

Jakarta Raya

Warna Alam untuk Hari Spesial

Jakarta Raya

OOTD Keren Bisa Dinner Sama Maudy Ayunda

Jakarta Raya

Ibu Kreatif Solusi Anak Picky Eater

Jakarta Raya

Kecil-Kecil Jadi Dokter

Jakarta Raya

IKLAN