Rabu, 14 November 2018 05:42 WIB
pmk

Liga Inggris

Jamu Newcastle, Firmino Usung Misi Khusus

Redaktur:

Roberto Firmino.

INDOPOS.CO.ID – Mohamed Salah dan Sadio Mane sudah mencatatkan rekor gol terbanyaknya. Nah, dini hari nanti WIB, Roberto Firmino berpeluang besar mengikuti jejak keduanya. Tepatnya ketika Liverpool menjamu Newcastle United di Anfield, Liverpool (Siaran Langsung MNCTV/ beIN Sports 1 pukul 00.30 WIB).

Bobby, sapaan akrabnya, sudah mengoleksi 22 gol di semua ajang musim ini.  Dan, 13 gol di antaranya tercipta di Premier League. Sepanjang karir Bobby, 22 gol adalah koleksi terbanyaknya.  Bisa gol ke-23? ''Saya ingin musim ini jadi musim terbaik di sini (Liverpool),'' sebut Firmino, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Maklum, tiga musim berada di Melwood, baru musim ini bomber timnas Brasil itu bisa mengoleksi 22 gol di semua ajang.  Pada musim pertamanya main di depan Kopites, Firmino cuma mencetak 11 gol pada 2015-2016. Semusim berikutnya, hanya 12 gol.

Firmino menyebut, dia tak pernah merasa puas dengan koleksi golnya tiap musim. ''Saya sekarang pun masih lapar dengan gol-gol. Saya cuma berusaha mempertahankan apa yang telah saya lakukan. Yang saya pikirkan saat ini, bukan besok atau besoknya lagi,'' beber pemain 26 tahun itu, kepada SporTV.

Meski begitu, The Magpiesadalah  tembok kokoh yang belum dapat dirobohkan Firmino di Premier League. Sejak main di Premier League, dua kali dia tampil melawan Newcastle. Dua kali pada musim 2015-2016, dan sekali musim ini. Sialnya, dia tak pernah bisa memberi kemenangan bagi Liverpool. Dua kali imbang, sekali tumbang.

Gelandang Liverpool Alex-Oxlade Chamberlain menganggap, tren sulit Firmino itu akan berakhir dini hari nanti WIB. ''Bobby selalu mampu melakukan yang terbaik, ''kata Chambo-sapaan Chamberlain di situs resmi klub. Tak hanya koleksi gol terbanyak, Firmino bisa jadi pemain terbanyak mencatat gol dan assist dalam satu laga. Saat ini, Philippe Coutinho terbanyak dengan tujuh laga. Firmino baru enam laga. (ren/bas)

Perkiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): 1-Karius (g); 66-Alexander-Arnold, 6-Lovren, 4-Van Dijk, 21-Chamberlain, 14-Henderson (c), 5-Winjaldum; 11-Salah, 9-Firmino, 19-Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Newcastle (5-4-1): 12-Dubravka (g); 22-Yedlin, 20-Lejeune, 6-Lascelles (c), 2-Clark, 3-Dummett; 7-Murphy, 14-Hayden, 10-Diame, 15-Kenedy; 21-Joselu

Pelatih: Rafa Benitez

Stadion: Anfield, Liverpool


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #liverpool 

Berita Terkait

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Kembalinya Kutukan Karius

Total Football

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool, Pembuktian Dua Kiper Termahal

Liga Inggris

IKLAN