Selasa, 25 September 2018 06:26 WIB
pmk

Tekno

Meluncur Akhir Maret, Xiaomi Mi Mix 2S Siap Tantang Samsung Galaxy S9

Redaktur:

Bocoran desain Xiaomi Mi Mix 2S (SlashGear)

INDOPOS.CO.ID – Xiaomi memastikan produk terbaru penerus Mi Mix 2 akan hadir bersama chipset flagship Snapdragon 845. Ponsel pintar dengan nama Xiaomi Mi Mix 2S itu digadang-gadang siap bersaing dengan smartphone flagship besutan Samsung, yakni Galaxy S9.

Sebelumnya beredar kabar bahwa vendor yang digawangi Lei Jun itu telah memastikan bahwa mereka tengah mempersiapkan lini terbaru pengganti Xiaomi Mi Mix 2. Seperti JawaPos.com lansir dari laman TheVerge, Sabtu (3/3), Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya menyatakan bahwa smartphone terbarunya itu akan meluncur pada 27 Maret mendatang.

Donovan Sung mengunggah sebuah gambar yang berisi angka 273.741. "Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret," demikian caption yang membubuhi foto tersebut.

Xiaomi Mi Mix 2S

Bocoran desain Xiaomi Mi Mix 2S (SlashGear)

 

Menurut kicauan Sung, Mi Mix 2S akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi chipset milik Qualcomm dengan Snapdragron 845. Snapdragon 845 tidak lain merupakan chipset flagship yang digunakan oleh smartphone terbaru besutan Samsung dengan duo Galaxy S9.

Sejumlah pihak menyebut gambar berisi angka tersebut merupakan hasil skor pengukuran Xiaomi Mi Mix 2S pada AnTuTu Benchmark. Jika angka tersebut benar, hasil pengukuran tersebut harus diakui terbilang tinggi untuk sebuah smartphone yang biasanya akan dilepas Xiaomi dengan harga miring.

Unggahan tersebut seperti menjadi obat bagi para MiFans (sebutan fans Xiaomi, Red), lantaran smartphone tersebut batal diumumkan pada ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018. Padahal, perusahaan asal Tiongkok itu masuk dalam daftar peserta yang ikut serta di ajang tahunan tersebut.

Sebelumnya, memang santer terdengar kabar bahwa Xiaomi Mi Mix 2S akan dipersenjatai Snapdragon 845. Namun, untuk Mi Mix 2S, spesifikasinya dipastikan tidak akan terlalu berbeda dengan Mi Mix 2 yang tidak lain adalah pendahulunya.

Snapdragon 845 diprediksi berbagai kalangan akan digunakan oleh hampir semua lini produk high-end pada tahun ini. Mi Mix 2S dikabarkan akan mengusung layar 5,99 inci beresolusi Full HD Plus dengan aspek rasio 18:9. Perangkat besutan perusahaan Tiongkok ini juga dibekali RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB. Selain RAM 8 GB, Mi MIX 2s kemungkinan akan hadir dalam varian RAM 6 GB.

Sementara chipset Snapdragron 845 akan didukung memori 8 GB/256 GB dan berjalan di Android 8 Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Meski Galaxy S9 dan S9 Plus hadir dengan Snapdragron 845, Mi Mix 2S berpeluang menjadi perangkat pertama di pasar Asia yang menggunakan prosesor milik pabrikan chipset asal San Diego itu. Sebab menurut Android Central, Samsung akan menggunakan chipset miliknya sendiri, yakni Exynos untuk segmen pasar Asia.

Belum banyak informasi yang bisa diulik lebih jauh mengenai produk terbaru Xiaomi yang akan meluncur dalam beberapa minggu ke depan itu. Pun dengan banderol harga yang akan dibawa Xiaomi Mi Mix 2S. Jika melihat harga perangkat terdahulu, Xiaomi Mi Mix 2 dibanderol dengan harga kisaran Rp 6,5 jutaan.

Kemungkinan harga smartphone Xiaomi Mi Mix 2S tidak akan terlalu jauh berbeda dari pendahulunya itu. Hal tersebut juga mungkin berlaku bila melihat kebiasaan Xiaomi akhir-akhir ini yang gemar merilis ponselnya dengan harga yang terbilang ‘merusak pasar’. Jika benar akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S9, harga yang diberikan Xiaomi tentu lebih murah untuk merasakan performa Snapdragon 845.(ryn/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #xiaomi #smartphone #mi-mix-2s 

Berita Terkait

IKLAN