Rabu, 17 Oktober 2018 02:06 WIB
pmk

Nasional

Bunda Neno Mengajak Kaum Hawa Peduli Kemanusiaan Palestina - Suriah

Redaktur: Redjo Prahananda

Aktivis Perempuan Bunda Neno Warisman (kanan) dan aktris Oki Setiana Dewi (kiri). foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Aktivis Perempuan Bunda Neno Warisman dan aktris Oki Setiana Dewi mengajak kaum perempuan Indonesia untuk peduli dengan bencana kemanusiaan yang dialami Palestina dan Suriah.

Mereka berdua mengaku sadar betul selaku kaum perempuan bahwa ini adalah tragedi kemanusiaan yang luar luar biasa bagi kaum perempuan dan anak-anak.

"Kita berdiri disini untuk mewakili suara hati perempuan dan anak-anak yang menjadi korban paling sadis dan juga kita memanggil hati semua orang khususnya perempuan untuk ikut berperan terhadap tragedi kemanusiaan ini," ujar Bunda Neno dalam Silaturahmi Ulama dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis di Jakarta, Sabtu (3/3).

Bunda Neno menegaskan, peran yang bisa diambil kaum hawa sangat banyak. Salah satunya dengan memahami apa yang dialami kaum perempuan dan anak di Palestina serta Suriah itu murni permasalahan kemanusiaan, bukan isu agama.

"Ini bukan isu agama ini adalah isu dimana NKRI saja tidak menghendaki penjajahan, ini adalah isu utamanya," tegas Bunda Neno.

Dia menuturkan bahwa rakyat Palestina dan Suriah yang notabene didalamnya ada perempuan dan anak-anak itu dijajah. Tidak ada satu orang perempuan pun yang merelakan kaumnya dan anaknya dijajah.

"Gerakan ini akan kita koordinir dengan MIUMI baik secara lokal, sporadis bukan tidak mungkin secara internasional akan kita gulirkan. Kita bisa memanjatkan doa, merasa prihatin, menyatakan keberpihakan itu juga merupakan langkah yang harus kita bangun dikalangan kaum perempuan, mahasiswa, ibu anak dan keluarga," urainya.

Sementara itu, public figure Oki juga sependapat dengan Bunda Neno. Dia juga berharap acara Silaturahmi Ulama dan Aktifis Pejuang Baitul Maqdis sering digelar. Kata Oki, dia mendapatkan banyak informasi terkini perkembangan Palestina dan Suriah dari para tokoh dan ulama.

"Kedepannya kalau ada silaturahmi ini, saya harap banyak dilibatkan aktivis ataupun dari lintas profesi khususnya seperti public figure yang mempunyai pengaruh luar biasa. Karena ketika mereka hadir dan mempublikasikan kepada masyarakat, bayangkan berjuta juta follower mereka bisa mendapatkan informasi yang ada dalam acara ini," pungkas Oki. 
 
(jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peduli-kemanusiaan-palestina #suriah #neno-warisman #oki-setiana-dewi 

Berita Terkait

IKLAN