Selasa, 18 September 2018 11:06 WIB
pmk

Kesehatan

JETRO Gelar Japan Healthy Lifestyle Exhibition di Jakarta

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - JETRO akan menyelenggarakan Japan Healthy Lifestyle Exhibition di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu - Minggu (3-4/3). Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan produk dan layanan yang terkait dengan kesehatan dari Jepang untuk konsumen di Indonesia.

Japan Healthy Lifestyle Exhibition sendiri mulai diselenggarakan pada tahun 2014 dan telah diselenggarakan di Yangon, Ho Chi Minh, Bangkok, dan Hanoi. Kali ini adalah penyelenggaraannya yang ke-5 dimana pameran ini dilaksanakan sebagai program peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

President Director of JETRO Jakarta, Daiki Kasugahara mengatakan, ini adalah kali pertama JETRO menyelenggarakan acara pameran healthy lifestyle di Indonesia sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015. Tahun ini, la njut dia, merupakan tahun spesial, dimana acara ini memeriahkan 60 tahun kebersamaan Jepang dan Indonesia. "Kami berharap ke depannya gaya hidup sehat Jepang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia serta terjalin kerja sama yang baik antara Jepang dan Indonesia," kata dia, dalam keterangannya, Sabtu (3/3).

Japan Healthy Lifestyle Exhibition ini merupakan pameran dengan peserta terbanyak dibandingkan dengan pameran yang diselenggarakan di Bangkok pada bulan Maret 2016 dan di Hanoi Maret 2017. Selain stan yang diisi oleh perusahaan dan organisasi peserta pameran, terdapat juga acara pertunjukan di panggung selama pameran berlangsung.

Selain menyaksikan pertunjukan panggung yang diisi oleh football freestyle yang terkenal di dunia dan juara dunia BMX, pengunjung juga dapat mencoba permainan bola voli dan peregangan (stretching) yang dibimbing oleh atlet bola voli Okayama Seagulls dari liga bola voli V-League Jepang. Sementara itu, pelatihan untuk menendang bola ke target akan diberikan oleh Toshiyuki Akimoto, dari klub sepakbola liga J-League Jepang yang sangat berpengalaman dalam melatih sepak bola di luar Jepang.

Pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bermain tenis meja yang peralatannya dipersembahkan oleh SAN-EI, produsen tenis meja (dari Nagareyama-shi, Chiba, Jepang). Selain itu, JETRO juga bekerja sama dalam rangka mempromosikan Sport for Tommorrow, sebuah program kontribusi internasional olahraga yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang menjelang tahun 2020 dan 2019 Rugby World Cup Japan. JETRO mendukung perkembangan produk dan layanan Jepang yang menarik di Indonesia dengan menggabungkan pertunjukan, pengalaman, serta pengenalan produk dan layanan.

Seminar

Pada hari Senin, 5 Maret, akan diselenggarakan seminar yang memperkenalkan rahasia gaya hidup sehat Jepang dari Shoji Sinkai, Vice Director Tokyo Metropolitan Institute of Gerontology untuk instansi pemerintah yang berhubungan dengan kesehatan dan institusi medis. Jepang merupakan negara yang terkenal akan usia harapan hidup dan usia harapan sehatnya di dunia.

Seminar ini akan memperkenalkan pengalaman dan rahasia Jepang dalam meningkatkan kesehatan untuk pihak-pihak yang berhubungan dengan medis di Indonesia yang akan menghadapi peningkatan jumlah lansia dan penyakit gaya hidup di masa depan.

Pada hari yang sama juga direncanakan untuk menyelenggarakan temu bisnis antara perusahaan Jepang peserta Japan Healthy Lifestyle Exhibition dengan pelaku usaha di Indonesia yang tertarik untuk memperkenalkan produk dan layanan Jepang. Acara temu bisnis untuk perusahaan peserta Japan Healthy Lifestyle Exhibition kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Ketua MUI : Vaksin MR Wajib

Nasional

Lasik, Tindakan Cepat Persiapan Lama

Kesehatan

Mengetahui Manfaat Daun Kelor

Kesehatan

Krisis Obat Ancam Keselamatan Pasien

Jakarta Raya

Jauhi 5 Makanan yang Membuat Kulit Rusak dan Berjerawat

Kesehatan

Awas, Gula Berlebih Merusak Gigi

IKLAN