Kamis, 22 November 2018 01:51 WIB
pmk

Liga Inggris

Mane Ukir Torehan Manis kala Liverpool Cukur Newcastle 

Redaktur:

Sadio Mane.

INDOPOS.CO.ID - Laga Liverpool menjamu Newcastle United di Anfield kemarin akan selalu dikenang oleh Sadio Mane.  Sebab, dia tak hanya menyumbang satu gol untuk melengkapi kemenangan 2-0 atas tamunya.  Namun, gol Mane pada menit ke-55 tersebut, merupakan gol ke-200 Liverpool di era Juergen Klopp.  Sebelum Mane, The Reds sudah lebih dulu unggul melalui Mohamed Salah (40').  Khusus Salah, gol kemarin membuat dia sejajar dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Keduanya sama-sama mengoleksi 24 gol.

 “Kami mencetak dua gol indah dan seharusnya kami mendapat penalti, namun sayangnya tidak,'' kata Klopp kepada BBC. ''Saya sering lupa dengan hasil yang kami peroleh.  Jadi, meski kami sudah menang 2-0, saya tekankan kepada pemain untuk mengontrol pertandingan dengan lebih baik,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sane bukan pemain pertama yang mencatat milestone dalam karir kepelatihan Klopp di Liverpool.  Pemain pertama yang melakkannya adalah Christian Benteke.  Benteke tercatat sebagai pencetak gol pertama Liverpool di era Klopp.  Itu dia lakukan ketika The Reds menghadapi Southampton (25/10/2015).  Nah, setelah 97 laga di Premier League, kemarin giliran Mane yang membukukan gol ke-200.

Di sisi lain, tiga poin dari Newcastle langsung mengerek posisi Jordan Henderson dkk.  Liverpool kini nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin.  Ini sekaligus menjadi modal positif jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto Rabu lusa (7/3).  Pada leg pertama di kandang Porto (15/2),  Liverpool sudah unggul 5-0 .

Dalam wawancara dengan BT Sports, Mane mengatakan di awal pertandingan timnya sulit mencari celah di lini belakang Newcastle. Namun, setelah gol Salah, timnya lebih pede melakukan penetrasi ke pertahanan The Magpies.

 “Newcastle menata lini belakangnya dengan rapi, tidak banyak lubang yang bisa kami temukan di lini belakang mereka. Tapi, kami mencoba, mencoba, dan mencoba. Lalu datanglah kesempatan itu,” ucap Mane.

Mantan pemain Southampton itu hanya tersenyum ketika ditanya mengenai selebrasi yang mirip dengan yang dilakukan Roberto Firmino. “Dia (Firmino) memberikan saya umpan untuk gol itu,” tutur Mane. (dra/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris #liverpool 

Berita Terkait

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

Heemio Dekap 300 ribu Pound per Pekan

Liga Inggris

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Kembalinya Kutukan Karius

Total Football

IKLAN